SportstationHasil Pertandingan Aston Villa vs Arsenal: Kemenangan Dramatis The Gunners Raih Puncak...

Hasil Pertandingan Aston Villa vs Arsenal: Kemenangan Dramatis The Gunners Raih Puncak Klasemen

Arsenal berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah tertinggal dua kali untuk akhirnya berbalik mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-2 di Villa Park.

Must read

Jakarta, Mambruks.Com – Arsenal berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah tertinggal dua kali untuk akhirnya berbalik mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-2 di Villa Park.

Aston Villa berhasil unggul dua kali lebih dulu berkat gol cepat Ollie Watkins dan Philippe Coutinho, namun hanya sekali dibalas oleh Arsenal melalui gol Bukayo Saka di babak pertama.

Arsenal memulai kembali performa yang gemilang setelah turun minum, dimulai dari gol penyama yang dicetak oleh Oleksandr Zinchenko, kemudian dua gol di injury time dari Emiliano Martinez [own goal] dan pemain pengganti Gabriel Martinelli memastikan kemenangan Meriam London.

Artikel Terkait:
Jadwal dan Live Streaming Aston Villa vs Arsenal di Pekan ke-24 Premier League 2022/2023

Kemenangan ini mengakhiri puasa kemenangan Arsenal setelah cuma meraih satu poin dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Selain itu, ini adalah kemenangan super penting dalam persaingan gelar melawan Manchester City.

Tiga poin dari kandang Aston Villa mengembalikan tim London Utara itu ke puncak klasemen Liga Inggris.

Arsenal kini mengoleksi 54 poin, unggul tiga poin dari Man City di peringkat kedua. Aston Villa berada di urutan 11 dengan mengumpulkan 28 poin.

Artikel Terkait Lainnya:
Liga 1 2022/2023, Tiga Tim Bersaing Ketat di Puncak Klasemen

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan meyakinkan bagi tim tuan rumah. Ollie Watkins berhasil membuka keunggulan Aston Villa 1-0 pada menit ke-8.

Pada menit ke-11, Tyrone Mings sukses menggagalkan potensi gol balasan Arsenal.

Gol balasan Arsenal akhirnya tercipta lima menit kemudian. Bukayo Saka menyamakan skor menjadi 1-1.

Aston Villa kembali unggul setelah Philippe Coutinho berhasil mencetak gol pada menit ke-32. Skor 2-1 untuk keunggulan Aston Villa bertahan hingga akhir babak pertama.

Baca Juga  Hasil BRI Liga 1, Bhayangkara FC vs Persija: Skor 2-1, The Guardians Masuk 10 Besar Klasemen

Artikel Menarik:
Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink Desak Liga 1 Segera Pakai VAR

Di babak kedua, Arsenal tampil lebih agresif dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui gol Oleksandr Zinchenko.

Arsenal semakin menekan dan akhirnya membalikkan keadaan dengan dua gol di masa injury time dari Emiliano Martinez [own goal] dan pemain pengganti Gabriel Martinelli.

Kemenangan ini menunjukkan kebangkitan Arsenal yang sebelumnya menunjukkan performa yang mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Selain itu, kemenangan ini juga membawa Arsenal ke puncak klasemen Liga Inggris dan memperkuat peluang mereka dalam persaingan gelar melawan Manchester City.

Susunan Pemain

Aston Villa: Emi Martinez (GK), Alex Moreno (Digne 79′), Tyrone Mings, Konsa, Cash, Coutinho (Ramsey 62′), McGinn, Buendia (Bailey 67′), Kamara, Douglas Luiz (Dendocker 67′), Watkins (Duran 78′)

Arsenal: Ramsdale (GK), Magalhaes, Ben White (Tomiyasu 79′), Saliba, Xhaka (Fabio Viera 79′), Jorginho, Zinchenko, Odegaard, Trossard (Martinelli 68′), Saka, Nketiah

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest