SportstationAston Villa vs Arsenal: Comeback Dramatis 2-4

Aston Villa vs Arsenal: Comeback Dramatis 2-4

Arsenal menang dramatis 4-2 atas Aston Villa pada pertandingan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (18/2).

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Arsenal menang dramatis 4-2 atas Aston Villa pada pertandingan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (18/2). Pertandingan Aston Villa vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris berlangsung di Stadion Villa Park, Birmingham.

Aston Villa berhasil unggul 1-0 atas Arsenal saat pertandingan baru berjalan enam menit. Ollie Watkins berhasil memperdaya William Saliba dan dilanjutkan tendangan kaki kiri yang menggetarkan gawang tim tamu.

Arsenal bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-16. Tendangan voli Bukayo Saka memanfaatkan bola liar hasil sundulan Tyrone Mings membobol gawang Villa.

Pertandingan kemudian berjalan alot setelah skor imbang 1-1. Villa memberikan perlawanan yang agresif sehingga menyulitkan buat Arsenal untuk bisa memberikan ancaman ke gawang tuan rumah.

Villa bahkan bisa kembali unggul atas Arsenal pada menit ke-32. Tembakan Philippe Coutinho dari dalam kotak penalti yang diarahkan ke pojok kanan gawang mengecoh Aaron Ramsdale dan mengubah skor menjadi 2-1.

Baca juga: Aston Villa vs Arsenal: Misi Sulit The Gunners Kembali Raih Puncak Klasemen

Upaya Arsenal untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61. Umpan pendek Martin Odegaard dari situasi sepak pojok tanpa ampun ditembakan Oleksandr Zinchenko yang membuat skor menjadi 2-2.

Usai skor 2-2 Arsenal berusaha mendominasi permainan dengan permainan pendek dari kaki ke kaki. Sementara Aston Villa melancarkan serangan lewat serangan balik.

Pada menit ke-82 upaya penetrasi pemain Aston Villa Leon Bailey dari sisi kanan berhasil mengancam gawang Arsenal setelah tembakannya dari dalam kotak penalti membentur mistar.

Di menit ke-87 sebuah upaya tembakan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan Bukayo Saka sempat mengancam gawang Aston Villa. Namun tembakannya masih dapat diamankan kiper tuan rumah.

Baca Juga  Pemain Prancis Ini Jadi Sasaran Pelecehan Rasis 'Kebencian' Usai Kalah di Final Piala Dunia 2022, Federasi Bereaksi

Pada menit ke-90+2 serangan balik Aston Villa kembali mengancam gawang Arsenal. Sayangnya tembakan John Duran masih dapat ditepis kiper Arsenal Aaron Ramsdale.

Namun upaya serangan Arsenal akhirnya berhasil menciptakan gol ketiga lewat Jorginho pada menit ke-90+3. Jorginho melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang membentur mistar, namun bola pantul mengenai punggung kiper Aston Villa Emiliano Martinez dan masuk ke gawangnya sendiri. Tetapi, gol tersebut ternyata dinyatakan merupakan gol bunuh diri Emiliano Martinez.

Bahkan pada menit ke-90+8, Arsenal berhasil menambah skor 4-2 lewat gol Gabriel Martinelli usai memanfaatkan serangan balik.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik dari posisi kedua ke puncak klasemen sementara Liga Inggris menggeser Manchester City. Tetapi posisi Arsenal bisa terancam kembali digeser Man City jika The Citizens menang atas Nottingham pada pertandingan malam ini.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest