SportstationPrancis Disambut Gembira Meski Kalah di Final Piala Dunia 2022

Prancis Disambut Gembira Meski Kalah di Final Piala Dunia 2022

Pendukung memadati alun-alun di pusat kota Paris pada Senin waktu setempat untuk memberikan sambutan meriah kepada tim sepak bola Prancis meski kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022.

Must read

Jakarta, Mambruks.Com – Pendukung memadati alun-alun di pusat kota Paris pada Senin waktu setempat untuk memberikan sambutan meriah kepada tim sepak bola Prancis meski kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022.

Fans memenuhi Place de la Concorde di pusat kota Paris untuk menyambut tim yang diantar langsung ke alun-alun dari bandara setelah mendarat dari Qatar.

Artikel Terkait:
Lionel Messi Menari di Atas Meja Ruang Ganti dengan Trofi Piala Dunia Usai Menang Atas Prancis

Mereka muncul di balkon Hotel Crillon yang menghadap ke alun-alun dengan sambutan meriah, kata koresponden AFP.

Terlepas dari kekecewaan mereka, semua 24 pemain Prancis, termasuk striker Kylian Mbappe yang hattricknya gagal membawa kejayaan Prancis, muncul di balkon dengan gaya anggun untuk menerima tepuk tangan.

“Terus terang, ini luar biasa, menghangatkan hati, sangat senang melihat bahwa kami dapat membuat begitu banyak orang Prancis bangga dan bahagia,” kata penyerang Marcus Thuram kepada TF1 TV dikutip dari NDTVSports.

“Kami ingin melihat mereka (para penggemar) sekembalinya kami dari Doha karena saya pikir itu yang paling bisa kami lakukan untuk datang dan melihat mereka dan berterima kasih atas dukungan mereka,” tambahnya.

Artikel Terkait Lainnya:
Follower IG Messi Tambah 5 Juta di Final Piala Dunia, Mbappe Tambah 3,3 Juta

Kiper dan kapten Hugo Lloris mengatakan kepada TF1 bahwa ini adalah kesempatan untuk “menyapa mereka (para penggemar), untuk berterima kasih atas dukungan mereka dan, setelah rasa sakit kemarin, untuk mencari penghiburan mereka.”

Hampir sepanjang hari para pendukung terus menebak-nebak apakah para pemain yang kecewa itu akan pergi ke pusat kota Paris untuk menemui mereka.

Baca Juga  Ini Dia Harga Bola Official Piala Dunia 2022 Made in Madiun

Menteri Olahraga Amelie Oudea-Castera mengatakan Senin pagi bahwa tim berencana pergi ke Place de la Concorde.

‘Hadiah yang Luar Biasa’

Namun dalam beberapa jam, presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) membantah menteri tersebut, dengan mengatakan para pemain akan langsung pulang dari bandara.

“Ketika Anda tidak menang, Anda tidak ingin berkeliaran di Champs Elysees atau di mana pun,” kata Noel Le Graet kepada penyiar BFMTV, mengacu pada jalan glamor yang membentang dari Concorde ke Arc de Triomphe.

Artikel Menarik:
Tim Afrika Akan Memenangkan Piala Dunia dalam ’15-20 Tahun’ Mendatang, Kata Pelatih Maroko

Namun FFF kemudian memastikan bahwa acara tersebut akan berlangsung.

Prancis kalah adu penalti pada hari Minggu (18/12/2022) setelah pertandingan berakhir 3-3 setelah perpanjangan waktu, tetapi komentator Prancis masih memuji tim, sambil menyoroti peran penting kapten Argentina Lionel Messi.

“Diundang ke penobatan Lionel Messi, Les Bleus tampil heroik,” kata surat kabar olahraga L’Equipe.

Laga didominasi oleh Argentina selama 80 menit pertama sebelum quickfire ganda oleh Mbappe menyulut Prancis.

Mbappe kemudian mencetak gol ketiga, menjadi pemain kedua dalam sejarah yang mencetak hat-trick di final Piala Dunia.

“Bangga dengan Blues kami,” baca tajuk utama di halaman depan surat kabar Le Parisien dengan gambar tim berdiri bersama selama adu penalti.

Artikel Menarik Lainnya:
Argentina Pulang Bersiap Untuk Pesta, Disambut Jutaan Penggemar

“Sepak bola seringkali lebih dari sekadar olahraga. Menjelang Natal, Piala Dunia ini menjadi hadiah yang luar biasa,” kata surat kabar sayap kanan Le Figaro dalam tajuk rencana.

Sebanyak 24,08 juta orang menonton pertandingan pada Minggu di televisi TF1, rekor penonton sepanjang masa untuk jaringan Prancis, kata saluran itu.

Baca Juga  Kosta Rika Tumbangkan Jepang 1-0 Setelah Keterpurukan

Kementerian dalam negeri mengatakan bahwa 227 orang ditangkap di Prancis setelah pertandingan, dengan 47 orang di Paris.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest