SportstationTim Afrika Akan Memenangkan Piala Dunia dalam '15-20 Tahun' Mendatang, Kata Pelatih...

Tim Afrika Akan Memenangkan Piala Dunia dalam ’15-20 Tahun’ Mendatang, Kata Pelatih Maroko

Pelatih Maroko Walid Reragui mengatakan dia yakin tim Afrika akan memenangkan Piala Dunia dalam "15 hingga 20 tahun" ke depan setelah timnya finis keempat di Qatar.

Must read

Jakarta, Mambruks.Com – Pelatih Maroko Walid Reragui mengatakan dia yakin tim Afrika akan memenangkan Piala Dunia dalam “15 hingga 20 tahun” ke depan setelah timnya finis keempat di Qatar.

Atlas Lions, yang menjadi semi-finalis Piala Dunia tim Afrika pertama dalam sejarah, kalah di play-off perebutan tempat ketiga pada Sabtu 2-1 (17/12/2022) melawan runner-up 2018 Kroasia.

Artikel Terkait:
Maroko Protes Kepada FIFA Atas Wasit di Semifinal Piala Dunia 2022 Melawan Prancis

Piala Dunia berikutnya pada tahun 2026, yang diadakan di seluruh AS, Kanada, dan Meksiko, akan diperluas menjadi 48 tim dan Afrika akan memiliki setidaknya sembilan slot naik dari lima saat ini.

“Dengan sembilan peserta, kami akan belajar. Dalam 15, 20 tahun, saya yakin tim Afrika akan memenangkan Piala Dunia karena kami akan belajar,” kata Reragui.

“Kami memiliki tahap untuk dilewati. Kami perlu membangunnya, dengan kerja keras dan keinginan. DNA ini tidak hanya dibangun untuk Maroko, tetapi untuk benua.”

Maroko finis di puncak grup termasuk Kroasia dan Belgia, yang menempati posisi ketiga di Piala Dunia 2018, sebelum menyingkirkan Spanyol dan Portugal untuk mencapai empat besar.

Artikel Terkait Lainnya:
Follower IG Messi Tambah 5 Juta di Final Piala Dunia, Mbappe Tambah 3,3 Juta

Perjalanan mereka diakhiri di semifinal oleh juara bertahan Prancis, tetapi Reragui mendesak para pemainnya untuk mendukung penampilan bersejarah mereka dengan memenangkan Piala Afrika tahun depan.

“Saya berkata kepada para pemain di ruang ganti, jika Anda ingin mencatat sejarah maka Anda harus memenangkan Piala Afrika,” kata Reragui.

“Kita perlu mendominasi benua kita.” Tambahnya.

Maroko baru sekali dinobatkan sebagai juara Afrika, pada tahun 1976, tetapi penampilan mereka di Piala Dunia menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sedang bangkit di bawah kepelatihan Reragui, yang baru ditunjuk pada bulan Agustus.

Baca Juga  Barcelona Jadi Penyumbang Mayoritas di Piala Dunia Qatar 2022

Artikel Menarik:
Walau Kalah Tetap Jadi Top Skor, Kylian Mbappe Raih Sepatu Emas!

“Besok pagi kami akan mengambil stok dan semua menyadari bahwa kami telah melakukan pencapaian yang fantastis di sini.

Kami telah mendapatkan banyak pengalaman dalam waktu singkat,” kata Reragui.

“Kami telah melangkah lebih jauh dari yang diharapkan tetapi itu tidak cukup. Itu perlu menjadi contoh untuk masa depan.

“Saya berharap semua orang (di Afrika) akan belajar dari pengalaman itu.

Artikel Menarik Lainnya:
Tak Jadi Pensiun, Lionel Messi Akan Lanjutkan Karir Argentina Usai Menjuarai Piala Dunia

“Kami memiliki masa depan yang cerah di depan kami dan kami akan terus maju. Tentu saja kami memiliki tujuan untuk memenangkan Piala Dunia suatu hari nanti.

“Akan ada lebih banyak tekanan pada kami untuk maju dan mudah-mudahan akan ada lebih banyak orang Afrika.” tim mengikuti teladan kita.

“Kami telah menunjukkan bahwa kami dapat bersaing dengan tim-tim top. Detail yang sangat kecil menentukan permainan ini.”

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest