SportstationArgentina Pulang Bersiap Untuk Pesta, Disambut Jutaan Penggemar

Argentina Pulang Bersiap Untuk Pesta, Disambut Jutaan Penggemar

Lionel Messi dan rekan satu timnya berangkat ke Argentina dengan hadiah yang paling didambakan dalam sepak bola yaitu trofi Piala Dunia.

Must read

Jakarta, Mambruks.Com – Lionel Messi dan rekan satu timnya berangkat ke Argentina dengan hadiah yang paling didambakan dalam sepak bola yaitu trofi Piala Dunia.

Jutaan rekan senegaranya menunggu untuk menyambut mereka pulang pada hari Senin waktu setempat dan ingin melihat sekilas trofi Piala Dunia.

Di ibu kota Buenos Aires dan di seluruh negeri, jutaan orang turun ke jalan untuk merayakan kemenangan adu penalti yang luar biasa atas Prancis di final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Artikel Terkait:
Suvenir dari Qatar, Argentina Bawa Pulang Jala Gawang

Messi akhirnya memahkotai karirnya yang memecahkan rekor dengan satu trofi yang hilang saat ia menghasilkan penampilan yang akan tercatat dalam sejarah Piala Dunia, mencetak penalti di babak pertama dan mencetak gol lagi di perpanjangan waktu.

Prancis bangkit dari ketertinggalan 2-0 dalam 10 menit terakhir ketika Kylian Mbappe mencetak dua gol untuk menyamakan kedudukan dan memaksa perpanjangan waktu dalam pertandingan yang disaksikan oleh 89.000 penonton di Stadion Lusail.

Messi tampaknya telah memutuskan pertandingan di perpanjangan waktu dengan gol keduanya dalam pertandingan tersebut sebelum rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Mbappe, menyelesaikan hat-trick final Piala Dunia kedua untuk membawa skor menjadi 3-3 dan memaksakan adu penalti.

Gonzalo Montiel menyapu bersih tendangan penalti yang menentukan untuk memenangkan adu penalti 4-2 untuk Argentina tetapi ini adalah momen Messi.

Artikel Terkait Lainnya:
Follower IG Messi Tambah 5 Juta di Final Piala Dunia, Mbappe Tambah 3,3 Juta

Dan sementara para pemain dapat merayakan dengan sekitar 40.000 penggemar di dalam stadion pada Minggu malam.

Terdapat 45 juta orang kembali ke rumah (Argentina) yang ingin menyambut pahlawan mereka pada Senin malam waktu setempat.

Baca Juga  Polandia vs Argentina: Duel Sengit Messi dan Lewandowski Untuk Memperebutkan Tiket 16 Besar

“Tentu saja, itu yang kita semua tunggu,” kata guru Veronica Silva, 44 tahun, kepada AFP dari alun-alun Plaza de Mayo di pusat Buenos Aires tempat perayaan berlangsung hingga Minggu malam.

“Ini akan berlanjut selama beberapa hari. Dimulai sekarang dan tidak akan berakhir besok karena mereka tiba besok, akan berlangsung lebih lama.”

Artikel Menarik:
Taruhan Bola Piala Dunia 2022 Tembus Rp545 T!

“Tentu saja kami tidak sabar untuk melihat para pemain, semuanya,” tambah pembersih Rosa Rodriguez, 63 tahun dikutip dari NDTVSports.

“Itu tim bagus yang membuat kami bangga. Perayaan terbesar adalah ketika mereka tiba.”

Messi: ‘Saya Tidak Bisa Meminta Lebih’

Messi telah merasakan kekalahan pahit di final 2014 melawan Jerman tetapi di Piala Dunia kelima dan terakhirnya meraih hasil berbeda.

Pemain berusia 35 tahun itu akhirnya meniru idola Argentina Diego Maradona dengan memimpin negaranya ke Piala Dunia kemuliaan untuk pertama kalinya sejak 1986.

Artikel Menarik Lainnya:
Lionel Messi Menari di Atas Meja Ruang Ganti dengan Trofi Piala Dunia Usai Menang Atas Prancis

Puluhan ribu penggemar Argentina berbaju biru dan putih berdiri untuk memberi hormat kepada Messi saat dia mengatakan kepada mereka.

“Kami adalah juara dunia!” di mikrofon stadion.

Kemudian dia mengatakan kepada televisi Argentina: “Jelas saya ingin mengakhiri karir saya dengan ini. Saya tidak bisa meminta lebih.

“Karier saya akan segera berakhir karena ini adalah tahun-tahun terakhir saya. Apa lagi yang bisa terjadi setelah ini?”

Namun dia mengatakan akan terus bersama skuad Argentina. “Saya ingin terus mengalami beberapa pertandingan lagi sebagai juara dunia,” tambahnya.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest