Sportstation5 Fakta Menarik Duel Wales Vs Inggris di Piala Dunia 2022

5 Fakta Menarik Duel Wales Vs Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Inggris akan menjalani laga terakhir di Grup B Piala Dunia 2022 pada Rabu, dini hari WIB. Pada laga itu, Tiga Singa akan menghadapi Timnas Wales.

Must read

Qatar, Mambruks.com- Timnas Inggris akan menjalani laga terakhir di Grup B Piala Dunia 2022 pada Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Pada laga itu, Tiga Singa akan menghadapi Timnas Wales.

Laga ini bisa sangat menentukan nasib dua tim tersebut di Piala Dunia 2022.Inggris tentu sedikit diunggulkan ketimbang Wales.

Baca juga: 4 Senjata Rahasia Inggris untuk Bungkam Wales di Piala Dunia 2022

Tim asuhan Gareth Southgate kini memimpin klasemen sementara Grup B dengan empat poin. Di sisi lain, Wales yang baru memiliki satu poin harus puas menduduki posisi keempat klasemen sementara.

Sebelum menyaksikan serunya laga ini yang akan ditayangkan di berbagai kanal media EMTEK, berdasarkan Bola.com memiliki lima fakta menarik mengenai duel Inggris vs Wales yang diolah dari Reuters di bawah ini.

Dominasi Inggris

Jude Bellingham - Inggris - Piala Dunia Qatar 2022 - 21 November 2022

Timnas Inggris dan Timnas Wales cukup sering bertemu. Entah itu di kompetisi resmi atau hanya sekedar dalam laga uji coba. Sepanjang sejarah, Inggris dan Wales sudah bertemu sebanyak 103 kali. Inggris sangat dominan dengan 68 kemenangan, dan 14 hasil imbang.

Di sisi lain, Wales hanya bisa menang 21 kali saat berhadapan dengan Inggris. Catatan yang cukup timpang.

Hanya Bale

Inggris vs Wales

Gareth Bale memang menjadi bintang utama Timnas Walesdalam satu dekade terakhir. Bale juga memiliki catatan menarik melawan Inggris.

Pemain yang kini memperkuat LA FC itu menjadi satu-satunya pemain Wales yang bisa mencetak gol ke gawang Inggris di abad ke-21.

Bale mencetak satu gol lewat tendangan bebas di fase grup EURO 2022. Saat itu Wales kalah 1-2 dari Inggris.

Inggris Hanya Butuh Imbang

Timnas Inggris vs Timnas Amerika Serikat Grup B Piala Dunia 2022

Timnas Inggris ada di posisi yang lebih baik ketimbang Wales saat ini di Grup B Piala Dunia 2022. Tim asuhan Gareth Southgate memimpin klasemen sementara dengan empat poin.

Baca Juga  Daftar Peraih Sepatu Emas Piala Dunia Sepanjang Masa

Mereka mengumpulkan empat poin hasil menang atas Iran dan bermain imbang ketika menghadapi Amerika Serikat pada laga sebelumnya.

Kondisi itu membuat Inggris hanya butuh hasil imbang saja pada laga melawan Wales untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar. Sementara Wales harus menang atas Inggris untuk menjaga peluang mereka melaju ke fase gugur.

Baca juga: Daftar 10 Gol Tercepat Dalam Sejarah Piala Dunia FIFA

Duel Tetangga

Dominic Calvert-Lewin Cetak Gol, Inggris Hajar Wales 3-0

Duel antara Timnas Inggris dan Timnas Wales memang timpang secara hasil. The Three Lions unggul dalam banyak ketimbang Wales.

Namun, duel ini selalu berjalan menarik. Secara geopolitik, Inggris dan Wales memang bertetangga.

Bahkan, Wales juga menjadi bagian dari Kerajaan Inggris. Hal itu justru terkadang membuat jalannya laga menjadi agak panas.

Kenangan Manis EURO 2016

Gol Kontroversial James Vardy dan Gol Sturidge Bikin Inggris Raup Tiga Poin atas Wales

Wales memang sering kalah ketika berhadapan dengan Inggris. Seperti yang terjadi di fase grup EURO 2016.

Saat itu, Wales kalah 1-2 dari Inggris. Namun, mereka justru bisa menjadi juara Grup B dengan enam poin. Sementara Inggris harus puas lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up.

Wales pun mampu melaju ke babak semifinal pada turnamen yang berlangsung di Prancis itu. Di sisi lain, Inggris sudah harus tersingkir di babak 16 besar.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest