SportstationKanada Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Usai Kalah 4-1 dari Kroasia

Kanada Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Usai Kalah 4-1 dari Kroasia

Kanada tersingkir dari Piala Dunia 2022 di Qatar pada Grup F setelah menderita kekalahan 4-1 dari Kroasia pada hari Minggu (27/11/2022).

Must read

Jakarta, Mambruks.Com – Kanada tersingkir dari Piala Dunia 2022 di Qatar pada Grup F setelah menderita kekalahan 4-1 dari Kroasia pada hari Minggu (27/11/2022).

Alphonso Davies membuka skor pada menit kedua dengan sundulan melompat yang luar biasa – gol pertama Kanada dalam sejarah Piala Dunia putra.

Tetapi Kroasia membalas dua kali sebelum paruh waktu melalui serangan dari Andrej Kramaric dan Marko Livaja.

Artikel Terkait:
Martinez: Kanada Tampil Lebih Baik Tapi Kami Temukan Cara Untuk Menang

Kramaric menambahkan satu lagi dengan tendangan yang dilakukan dengan baik pada menit ke-70, dan gelandang Lovro Majer mencetak gol keempat Kroasia pada waktu tambahan untuk mengirim Kanada keluar dari turnamen.

Hasilnya berarti Kanada tetap tanpa poin di Grup F setelah kalah di dua pertandingan pertama mereka, empat poin di belakang pemimpin grup bersama Kroasia dan Maroko.

Kanada terbang keluar dari Stadion Internasional Khalifa pada hari Minggu dengan gol tercepat dari turnamen sejauh ini dan yang pertama di Piala Dunia, setelah bermain imbang dalam satu-satunya penampilan mereka sebelumnya pada tahun 1986.

Artikel Terkait Lainnya:
Piala Dunia 2022: Jerman Imbang vs Spanyol, Sengit Grup E Tetap Terbuka Lebar

Sebuah sapuan panjang dari penjaga gawang Dominik Livakovic akhirnya menemukan jalannya ke Tajon Buchanan, yang membentuk umpan silang yang luar biasa dari kanan ke dalam kotak di mana Davies tiba dan menyundul dengan kuat ke gawang.

Orang Kanada jelas memiliki sedikit harapan dengan kecepatan dan tipu daya Davies yang menyebabkan mimpi buruk bagi orang Kroasia.

Namun itu adalah setengah dari dua babak, karena Kroasia – benar-benar kalah pada tahap awal akhirnya beralih ke kecepatan.

Baca Juga  Spanyol Terlalu Tangguh Untuk Costa Rica, Skor Telak 7-0

Artikel Menarik:
Kerusuhan di Brussels Usai Belgia Kalah Lawan Maroko di Laga Piala Dunia, 12 Orang Ditahan

Kroasia menyamakan kedudukan pada menit ke-36 ketika Ivan Perisic, yang memberikan pengaruh besar di sisi kiri, mengirimkan bola ke Kramaric yang melepaskan tembakan pertama kali ke sudut jauh.

Mereka memimpin delapan menit kemudian ketika sebuah serangan indah dari belakang diakhiri dengan Livaja melepaskan tembakan kaki kanan rendah ke gawang dari tepi area penalti setelah mendapat umpan dari Mateo Kovacic.

Kramaric memiliki upaya yang diselamatkan dengan baik oleh kiper, sementara Kanada nyaris kembali ketika tembakan Jonathan David ditepis dengan luar biasa oleh Dominik Livakovic.

Artikel Menarik Lainnya:
Bernardo Silva Optimis Menang Lawan Uruguay

Namun harapan mereka untuk kembali ke pertandingan pupus ketika umpan silang melengkung dari Perisic di sisi kiri dikendalikan oleh Kramaric dan diselesaikan dengan sempurna pada menit ke-70.

Menjelang waktu tambahan, Kroasia menambahkan pukulan terakhir ketika Mislav Orsic menerobos dan tanpa pamrih memberikan umpan kepada Livaja untuk mencetak gol.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest