SportstationKosta Rika Tumbangkan Jepang Lewat Gol Keysher Fuller Untuk Bangkit Kembali dari...

Kosta Rika Tumbangkan Jepang Lewat Gol Keysher Fuller Untuk Bangkit Kembali dari Kekalahan Spanyol

Kosta Rika mengurangi harapan Jepang untuk mencapai babak 16 besar Piala Dunia saat mereka pulih dari keterpurukan Spanyol untuk mengklaim kemenangan mengejutkan 1-0 di Grup E.

Must read

Jakarta, Mambruks.Com – Kosta Rika mengurangi harapan Jepang untuk mencapai babak 16 besar Piala Dunia saat mereka pulih dari keterpurukan Spanyol untuk mengklaim kemenangan mengejutkan 1-0 di Grup E.

Upaya Keysher Fuller pada menit ke-81, tembakan tepat sasaran pertama Kosta Rika dalam pertandingan yang suram, mengejutkan para penggemar Jepang yang menabuh genderang di stadion dan membuat grup terbuka lebar.

Artikel Terkait:
Kosta Rika Tumbangkan Jepang 1-0 Setelah Keterpurukan

Kemenangan bersejarah Jepang atas Jerman dalam pertandingan pembuka mereka ditambah dengan kekalahan Kosta Rika 7-0 dari Spanyol membuka jalan bagi Jepang untuk mencapai babak 16 besar dengan satu pertandingan tersisa.

Tapi susunan pemain yang banyak berubah gagal memicu dan harapan mereka untuk mencapai babak sistem gugur untuk keempat kalinya.

Kini tergantung pada keseimbangan dengan pertandingan terakhir mereka melawan Spanyol, dikutip dari ESPN.

Kosta Rika, yang menderita sebelum kickoff karena kekalahan dari Spanyol, sekarang memiliki tiga poin yang sama dengan Jepang dan memiliki peluang untuk mencapai babak 16 besar.

Artikel Terkait Lainnya:
Piala Dunia 2022: Jerman Imbang vs Spanyol, Persaingan Grup E Tetap Terbuka Lebar

Kebosanan yang mematikan di paruh pertama bahkan menguji kesabaran para penggemar Jepang yang menabuh genderang dalam balutan kemeja biru mereka di salah satu ujung Stadion Ahmad bin Ali.

Terlepas dari ledakan dua menit di awal permainan oleh Jepang, sisa babak pembukaan dimainkan dengan lambat.

Untuk Kosta Rika, kurangnya aksi di mulut gawang mungkin paling disambut baik karena mereka kebobolan tiga kali dalam setengah jam pertama melawan Spanyol.

Kedua penjaga gawang tampil berlebihan dan satu-satunya insiden yang dapat terjadi saat aksi di mulut gawang adalah umpan silang dari pemain Jepang Ritsu Doan yang meluncur melintasi gawang dan tembakan tinggi di atas mistar gawang oleh penyerang Kosta Rika Joel Campbell.

Baca Juga  Persipura Minta Kepastian Nasib Kelanjutan Liga 2 Indonesia

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu menurunkan bek Yuto Nagatomo di babak pertama dan menggantikannya dengan penyerang Takuma Asano yang secara mengejutkan dicadangkan meski mencetak gol kemenangan melawan Jerman.

Artikel Menarik:
Kanada Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Usai Kalah 4-1 dari Kroasia

Segera setelah istirahat Jepang tampak lebih mengancam dengan Hidemasa Morita akhirnya menguji Keylor Navas dengan drive menyengat kiper Kosta Rika berbalik.

Jepang mulai mengambil kendali dan Moriyasu melakukan perubahan serangan lainnya dengan gelandang Kaoru Mitoma masuk menggantikan bek kanan Miki Yamane.

Jepang menyerang di setengah Kosta Rika tetapi Jepang gagal menghadang serangan balasan lawan dan Fuller melepaskan tembakan yang tidak bisa dicegah oleh kiper Shuichi Gonda.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest