ScoopNasdem: Kunjungan Anies ke Papua Bawa Angin Segar bagi Pluralisme

Nasdem: Kunjungan Anies ke Papua Bawa Angin Segar bagi Pluralisme

Must read

Jakarta, Mambruks.com-Kunjungan Anies Baswedan ke Jayapura, Papua disebut membawa angin segar bagi pluralisme di Indonesia. Anies juga disambut meriah oleh pemuda Jayapura pada hari ini, Kamis (8/12).

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Hermawi Taslim menanggapi penolakan tokoh pemuda adat Tabi-Saireri terhadap kunjungan Anies ke Jayapura. Mereka menilai kedatangan Anies Baswedan sarat kepentingan politik praktis yang dapat menyebabkan konflik horizontal di Papua.

“Kehadiran Anies dianggap membawa angin segar pluralisme dan kebangsaan sekaligus mengukuhkan politik kebangsaan,” ujar Hermawi saat dihubungi Mambruks.com, Kamis.

Baca Juga: Anies Baswedan Disambut Riuh Pendukung di Bandara Sentani

Diketahui, Anies Baswedan direncanakan mengikuti Perayaan Natal DPW Partai Nasdem Papua di Jayapura pada 8-9 Desember 2022.

“Anies disambut meriah oleh para pemuda di Jayapura. Mereka berbondong-bondong menyambut hadirran Anies sebagai bentuk kegembiraan,” katanya.

Terkait penolakan tokoh pemuda adat Tabi-Saireri, Hermawi mengatakan penolakan hanya dari segelintir orang saja. Menurutnya, hal itu merupakan hal biasa dan menganggapnya sebagai warna-warni dalam keberagaman.

“Anies datang untuk menyapa rakyat Papua, bertemu dengan struktur partai Nasdem, relawan dan masyarkat Papua yang cinta damai,” ucap dia.

Baca Juga: Pemuda Tabi – Saireri Tolak Rencana Kedatangan Anies Baswedan ke Papua

Menurut Hermawi, usai mengunjungi Jayapura, Anies selanjutnya meneruskan safari politik ke Sulawesi Selatan. Anies juga akan menghadiri pernikahan anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep pada 11 Desember 2022 mendatang.

“Selanjutnya balik Jakarta. Beliau menargetkan menyapa seluruh masyarakat Indonesia,” tandas Hermawi.

 

Baca Juga  Presiden Jokowi Sebut Pembentukan 3 DOB Papua Aspirasi dari Masyarakat

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest