ScoopIsu Kembali Koalisi dengan Gerindra, Ini Kata Juru Bicara PKS

Isu Kembali Koalisi dengan Gerindra, Ini Kata Juru Bicara PKS

Must read

Jakarta, Mambruks.com-Juru Bicara PKS Muhammad Kholid buka suara mengenai peluang partainya kembali berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilpres 2024. Menurutnya, peluang koalisi dengan Gerindra sangat terbuka, namun kali ini PKS lebih memilih berkoalisi dengan Partai Nasdem dan Partai Demokrat untuk mendukung Anies Baswedan.

“Kalau 2014 dan 2019 kami kan sudah pernah mendukung Pak Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Gerindra. Nah, untuk 2024 saatnya bergantian. Giliran Gerindra yang kami ajak untuk ikut pilihan dari PKS nanti jika Koalisi Perubahan dideklarasikan,” ujar Kholid kepada wartawan, Senin (5/12).

Baca Juga: Ini Alasan PKS Tak Mau Buru-buru Gabung Koalisi dengan Nasdem dan Demokrat

Peluang rujuk dengan Gerindra disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu sebelumnya. Ia merespon komentar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon yang berharap bisa menjalin koalisi di Pilpres 2024.

Menurut Kholid, saat ini PKS sangat terbuka dengan semua parpol, termasuk Gerindra. Akan tetapi, saat ini PKS terus berkomunkasi intesif dengan Nasdem dan Demokrat untuk membentuk Koalisi Perubahan.

“Tentu Koalisi Perubahan juga inklusif, membuka peluang bergabungnya partai-partai lain, termasuk Gerindra,” kata dia.

Baca Juga: Survei Charta Politika: Elektabilitas Ganjar Kokoh di Puncak, Anies Geser Prabowo

Diketahui, Partai Gerindra berkoalisi dengan PKB di Pilpres 2024. Kendati demikian, kedua parpol belum sepakat mengenai calon presiden dan calon wakil presiden (cawapres).

Gerindra dan PKB masih-masih menjagokan nahkodanya, yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai capres.

Di sisi lain, tiga parpol yakni PKS, Nasdem dan Demokrat masih terus mewacanakan Koalisi Perubahan.

Meski sepakat mendukung Anies yang dikeklarasikan Nasdem sebagai capres, namun PKS dan Demokrat belum sepakat mengenai cawapres.

Baca Juga  Anies Baswedan Diteriaki Presiden di Rakernas Partai Ummat

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest