HeadlinesSri Mulyani Bagi Momen di Tambang Grasberg Freeport: Sang Legenda!

Sri Mulyani Bagi Momen di Tambang Grasberg Freeport: Sang Legenda!

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan momen berkunjung ke Tambang Grasberg di Mimika, Papua.

Must read

Mimika, Mambruks.com- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan momen berkunjung ke Tambang Grasberg di Mimika, Papua.

Dalam kunjungan ini, Sri Mulyani mengatakan tambang ini merupakan yang terbesar di Indonesia yang dikelola oleh PT Freeport Indonesia.

“Berkunjung ke Tambang Grasberg, sang legenda!”

“Masyarakat Indonesia tentu mengetahui mengenai @freeportindonesia, salah satu perusahaan tambang terbesar milik Indonesia saat ini,” ujar Sri Mulyani melalui akun Instagram resminya pada Senin, 5 Desember 2022.

Baca juga: Freeport Tanam Rumput Deschampsia Klossii di Area Grasberg Peringati Hari Ozon

Dengan panggilan akrabnya, Bu Ani mendatangi Tambang Grasberg pada akhir pekan kemarin, Ahad, 4 Desember 2022. Ia bercerita melihat langsung salah satu tambang emas terbesar di dunia itu. Menurut dia, Tambang Grasberg merupakan aset penting bagi Indonesia.

Pemerintah Indonesia mengambil alih 51,2 persen kepemilikan saham dari tambang Grasberg pada 2018. Tambang tersebut, kata Sri Mulyani, telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi ekspor dan penerimaan negara.

“Sejak 2020, pertambangan tersebut telah 100 persen dilakukan di underground, yang menjadikan Freeport sebagai salah satu operasi tambang underground terbesar di dunia,” katanya.

Baca juga: Sri Mulyani Jawab Kritikan Mahasiswa yang Sebut Dirinya Minim Empati

Ia juga mengaku sangat senang karena setelah proses divestasi, Freeport Indonesia telah melakukan berbagai pengembangan yang signifikan. Pengembngan dilakukan baik dari sisi pengelolaan lingkungan, pengembangan SDM, maupun kontribusi sosial.

Sri Mulyani berharap Freeport Indonesia dapat menjaga amanah tersebut dengan prinsip tata kelola yang baik. Tujuannya untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan menjadi kebanggaan Indonesia.

Baca Juga  Aktivasi Rekening PIP Diperpanjang Kembali!

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest