SportstationPiala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-20 Lebih Berani

Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-20 Lebih Berani

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkap strategi pemain Timnas U-20 setelah kekalahan dari Irak pada laga pertama di Piala Asia U-20 2023.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Duel timnas U-20 Suriah vs Indonesia akan tersaji pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Uzbekistan, Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 19.00 WIB. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkap kondisi terkini para pemain setelah kekalahan dari Irak pada laga pertama.

Sama-sama menelan kekalahan, Shin Tae-yong memprediksi Suriah akan main menyerang. Sebab itulah, menurut dia, para pemain Indonesia patut waspada dan harus meminimalisasi kesalahan yang bisa berakibat fatal.

“Karena Suriah juga menderita kekalahan, mereka tentu akan cenderung lebih menyerang. Jadi, kami harus bisa bertahan lebih baik dan tidak boleh melakukan kesalahan,” kata Shin Tae-yong dikutip dari keterangan PSSI pada Jumat, 3 Maret 2023.

Pada pertandingan pertama, Indonesia harus mengakui keunggulan 10 pemain Irak dengan skor 0-2, sedangkan Suriah takluk dari Uzbekistan dengan skor serupa.

“Saya juga meminta para pemain agar bisa bermain lebih berani dan percaya diri dari pertandingan sebelumnya,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Piala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia U-20 Dipaksa Menyerah Oleh Irak 0-2

Jadwal Siaran Langsung Bola Malam Ini: Laga Perdana Timnas Indonesia, Piala  Asia U20 2023 Live RCTI - TribunNews.com

Masalah penyelesaian akhir juga jadi sorotan pelatih Shin Tae-yong. Pada pertandingan melawan Suriah, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan harus bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk jadi gol.

Berdasarkan statistik resmi dari AFC, Indonesia unggul penguasaan bola 56 persen berbanding 44 persen dari Irak. Selain itu, pasukan Garuda Muda juga melepaskan 5 tembakan dan 2 diantaranya tepat sasaran tapi tak ada yang berbuah gol.

Shin Tae-yong menyebut anak asuhnya masih bermasalah dengan cuaca dingin di Uzbekistan. Meski begitu, dengan persiapan dan evaluasi yang sudah dilakukan, Shin Tae-yong telah menginstruksikan para pemainnya agar bermain lebih baik dan meraih hasil maksimal.

Baca Juga  Piala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia U-20 vs Irak U-20 Hari Ini

Gelandang timnas U-20 Alfriyanto Nico juga mengakui kendala tersebut. Menurut pemain asal klub Persija Jakarta itu, suhu yang kurang bersahabat mengganggu permainan mereka di pertandingan melawan Irak. “Masalah cuaca berpengaruh, tapi pemain harus cepat adaptasi karena mau bagaimana lagi, kita harus menyesuaikan dengan suhu di sini,” ucap dia.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest