SportstationShin Tae-yong: Timnas Indonesia Punya Peluang 50 Persen Lolos ke 16 Besar...

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Punya Peluang 50 Persen Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mencoba optimistis di Piala Asia 2023 Qatar. Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan ini juga realistis.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mencoba optimistis di Piala Asia 2023 Qatar. Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan ini juga realistis.

Persaingan di Piala Asia 2023 akan berat. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Timnas Indonesia jelas tidak diunggulkan. Tapi, Skuad Garuda bisa saja membuat kejutan.

Jika mengincar runner-up Grup D dirasa terlalu sulit, maka pilihan paling masuk akal Timnas Indonesia ialah mengamankan posisi tiga terbaik untuk lolos ke babak 16 besar.

Juara dan runner-up Grup A hingga F berhak melaju ke babak 16 besar. Selain itu, empat tim peringkat ketiga terbaik juga bakal melangkah ke fase yang sama.

“Grup kami tidak mudah. Untuk ya. Saya akan mengatakan peluang kami untuk lolos ke babak sistem gugur adalah sekitar 50 persen. Tapi saya sangat percaya diri dengan tim saya,” ujar Shin Tae-yong.

Kunci Timnas Indonesia di Grup D ialah mengalahkan Vietnam. Andai berhasil, maka kans Skuad Garuda untuk lolos ke babak 16 besar cukup terbuka.

Baca juga: Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-20 Lebih Berani

Kontrak Shin Tae-yong Habis Sebelum Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan Irak pada 15 Januari 2024, disusul menghadapi Vietnam pada 19 Januari 2024, dan terakhir kontra Jepang pada 24 Januari 2024.

Yang menjadi pertanyaan, Shin Tae-yong belum tentu melatih Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Pasalnya, kontraknya dengan PSSI akan berakhir pada 31 Desember 2023.

Piala Asia 2023 baru akan digelar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Sejauh ini, PSSI juga belum bisa memastikan masa depan Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga  Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-20 Lebih Berani

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest