SportstationPiala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia U-20 Dipaksa Menyerah Oleh Irak 0-2

Piala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia U-20 Dipaksa Menyerah Oleh Irak 0-2

imnas Indonesia U-20 mengawali perjalanan di Piala Asia U-20 2023 dengan hasil negatif setelah dipaksa menyerah 2-0 dari sepuluh pemain Irak di Stadion Lokomotiv

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Timnas Indonesia U-20 mengawali perjalanan di Piala Asia U-20 2023 dengan hasil negatif setelah dipaksa menyerah 2-0 dari sepuluh pemain Irak di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3) malam WIB.

Irak berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu ketika laga memasuki menit ke-28. Kesalahan Muhammad Ferarri dalam melepas umpan berhasil dimanfaatkan Hayder Abdulkareem untuk menjebol gawang Daffa Fasya.

Timnas U-20 sebetulnya berada di atas angin saat Irak harus bermain dengan sepuluh orang menyusul kartu merah yang diperoleh Charbel Shamoon menjelang babak pertama berakhir, karena melanggar Arkhan Fikri.

Baca juga: PSSI Titipkan Target Khusus untuk Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Foto: Unggul Jumlah Pemain, Timnas Indonesia U-20 Harus Takluk dari Irak  pada Matchday Pertama Piala Asia U-20 2023 - Indonesia Bola.com

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang timnas U-20 nyaris kebobolan di menit ke-74. Beruntung eksekusi penalti kapten tim Abdulrazzaq Qasim masih menyamping di sisi kiri gawang. Kendati demikian, Irak masih mampu menggenapkan kemenangan menjadi 2-0 lewat gol Mohammed Jameel di injury time.

Kekalahan ini tentunya tidak menguntungkan bagi timnas U-20 dalam upaya mereka untuk lolos dari fase grup. Irak kini memimpin klasemen sementara, sedangkan posisi timnas U-20 menunggu hasil antara Uzbekistan dan Suriah yang berlangsung selepas laga ini.

Timnas U-20 harus menghidupkan peluang untuk lolos dari fase grup saat menghadapi Suriah di Stadion Lokomotiv, Sabtu (4/3) malam WIB. Sedangkan Irak bertemu dengan tuan rumah Uzbekistan di Stadion Milliy pada hari yang sama.

Baca Juga  Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-20 Lebih Berani

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest