Sportstation7 Fakta Menarik di Laga Kroasia vs Brasil

7 Fakta Menarik di Laga Kroasia vs Brasil

Pertandingan Kroasia vs Brasil akan membuka babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Berikut tujuh fakta menarik seputar duel antara kedua negara tersebut.

Must read

Qatar, Mambruks.com- Pertandingan Kroasia vs Brasil akan membuka babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Berikut tujuh fakta menarik seputar duel antara kedua negara tersebut.

Bentrok antara kedua negara ini akan berlangsung di Stadion Education City, Jumat, 9 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. Brasil diunggulkan lolos ke semifinal.

Kroasia melewati laga dramatis melawan Jepang untuk mencapai babak delapan besar. Mereka bermain imbang 1-1 dengan Jepang selama 120 menit sebelum menang 3-1 melalui adu penalti.

Sementara itu, perjalanan Brasil mencapai quarter final jauh lebih mudah. Skuat asuhan Tite itu memimpin empat gol melalui Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta, sebelumnya Paik Seung Ho membuat gol hiburan buat Korea.

Baca juga: Hakim Ziyech Batal Pensiun Malah Jadi Bintang Maroko di Piala Dunia

Berikut fakta menarik Kroasia vs Brasil:

Pertama: Kroasia melakoni laga perpanjangan waktu dalam tujuh dari delapan pertandingan sistem gugur terakhir mereka di turnamen besar sejak finis ketiga di final Piala Dunia pertama mereka pada tahun 1998.

Kedua: Empat dari lima pertandingan sistem gugur terakhir Kroasia di Piala Dunia berlanjut ke perpanjangan waktu. Dari jumlah itu, tiga di antaranya sukses mengantar The Checkered Ones menang melalui adu penalti. Kekalahan 2-4 dari Prancis di final Piala Dunia 2018 Rusia adalah satu-satunya di periode tersebut pertandingan yang melibatkan Kroasia diputuskan dalam 90 menit.

Ketiga: Kroasia tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan internasional terakhir mereka dan hanya kalah sekali dari 20 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi sejak Euro 2020.

Keempat: Kroasia akan mengincar tiket semifinal untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka di Piala Dunia setelah finis ketiga pada edisi 1998 dan runner-up di turnamen terakhir pada 2018 silam.

Baca Juga  Hasil Imbang Lawan Spanyol, Peluang Jerman Lolos Cukup Kecil

Baca juga: Kroasia Belum Pernah Menang Lawan Brasil, Modric: Semoga Ini yang Pertama

Kelima: Sejak juara pada tahun 2002, Brasil tersingkir di babak perempat final dalam tiga dari empat Piala Dunia terakhir, kalah dari trio Eropa Prancis, Belanda dan Belgia masing-masing pada tahun 2006, 2010 dan 2018 serta finis keempat saat menjadi tuan rumah 2014 silam.

Keenam: Sejak mengalahkan Jerman 2-0 di final Piala Dunia 2002, Brasil selalu kalah dalam lima pertandingan sistem gugur terakhir melawan negara-negara Eropa di kompetisi tersebut. Namun, Selecao tidak pernah kalah dalam empat pertemuan sebelumnya dengan Kroasia.

Ketujuh: Kekalahan 0-1 di babak penyisihan grup dari Kamerun pekan lalu adalah satu-satunya kekalahan Brasil dalam 19 pertandingan internasional terakhir mereka.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest