ScoopCabai Rawit dan Bawang Merah Laris Manis di Pasar Murah Taman Imbi

Cabai Rawit dan Bawang Merah Laris Manis di Pasar Murah Taman Imbi

Must read

Jayapura, Mambruks.com – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua menggelar pasar murah di Taman Imbi, Kota Jayapura, Papua, yang berlangsung selama dua hari (8-9) November 2022.

Kegiatan ini sebagai upaya yang dilakukan Pemerintah dan Bank Indonesia untuk membantu masyarakat maupun para petani, dimana para petani dapat menjual hasil pertanian kepada masyarakat dengan harga murah dan terjangkau.

Pedagang komoditi pertanian asal Koya Barat, Soeleman mengatakan sangat terbantu dengan diadakannya pasar murah ini.

“Hasil pertanian seperti cabai rawit, bawang merah, bawang putih, tomat, cabai keriting masing-masing kami siapkan 80 kg untuk dijual selama dua hari ini, kami mendapatkan subsidi dari pemerintah seperti halnya cabe rawit yang tadinya Rp 90.000 per kilo menjadi Rp 50 ribu/kg,”.

“Tidak hanya cabai rawit, bawang merah dari Rp 50 ribu/kg, Rp 35 ribu/kg, sementara cabai keriting Rp 60 ribu/kg, sementara bawang putih yaitu Rp 35 ribu/kg,” jelasnya.

Ditambahkan Soeleman, penjualan dari komoditi pertanian untuk cabai rawit dan bawang merah sangat diminati oleh masyarakat.

“Saat ini yang paling laris adalah cabai rawit dan bawang merah, karena sampai siang stok sudah habis,”ujarnya.

Dia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, karena selain mendapatkan kemudahan masyarakat juga sangat terbantu.

“Apalagi sudah mendekati Hari Raya Natal dan Tahun Baru, sudah pasti daya beli masyarakat akan semakin meningkat,” tandasnya.

 

Baca Juga  5 Game Zombie Mode Multiplayer, Seru Banget Buat Mabar!

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest