Seven TribesAnim HaSiapkan Pengamanan Tahun Baru 2023, Polres Merauke Gelar Silaturahmi dengan TNI dan...

Siapkan Pengamanan Tahun Baru 2023, Polres Merauke Gelar Silaturahmi dengan TNI dan Pemkab

Must read

Merauke, Mambruks.com – Guna mempersiapkan pengamanan dan menjaga ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tahun baru 2023, Kepolisian Resort (Polres) Merauke menggelar silaturahmi bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Merauke di lobi Mapolres Merauke, Papua Selatan, Rabu (28/12/2022).

Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan kepada wartawan mengatakan, pertemuan lintas sektor tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus mempersiapkan pengamanan tanggal 30-31 Desember 2022 menyambut tahun baru 1 Januari 2023.

“Kita berupaya bisa memberikan rasa aman dan nyaman di Tanah Anim Ha Merauke,” ungkap AKBP Sandi Sultan.

Kapolres menjelaskan, kekuatan gelar pasukan pengamanan Tahun Baru 2023 dari polisi sebanyak 300 personel, ditambah dari satuan TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Satpol PP Merauke, Kominfo Merauke, Dinas Kesehatan Merauke, Pemadam Kebakaran Merauke dan Pramuka kurang lebih sebanyak 150 personel.

“Permasalahan di Merauke yang paling diwaspadai semua dari miras (minuman keras, red). Ini sebagian besar terjadinya kriminal di Merauke,” tandas Kapolres Merauke.

Oleh karenanya, sambung AKBP Sandi Sultan, perlu ada kerjasama dengan Pemda Merauke untuk mengkaji ulang mengenai Peraturan Daerah (Perda) tentang miras.

“Dalam hal ini aturan pemberian ijin miras dilokasi tempat hiburan malam (THM), lokasi yang tidak perlu dan sangat rawan terjadi kriminal guna mengantisipasi terjadinya kriminalitas di Merauke,” pungkasnya.

Baca Juga  AKBP Sandi Sultan Bersama PJU Mengecek Pos Pengamanan dan Pelayanan Ops Lilin Cartenz di Merauke

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest