HeadlinesNama Frans Pigome Muncul di Bursa Calon Bupati Mimika 2024-2029

Nama Frans Pigome Muncul di Bursa Calon Bupati Mimika 2024-2029

Must read

Mimika, Mambruks.Com-Bursa Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah memunculkan beberapa nama tokoh yang dianggap potensial sebagai Calon Bupati; salah satunya petinggi PT Freeport Indonesia Frans Pigome. Nama Frans mulai digadang-gadang bersama nama tokoh lain sebagai Bakal Calon Bupati Mimika 2024-2029 karena rekam jejak yang dimiliki serta kemampuan kepemimpinan.

Informasi yang dihimpun melalui beberapa poster yang tersebar di media sosial, nama Frans Pigome bersanding dengan nama 6 tokoh lain yang dianggap memiliki kans serupa yaitu Alexander Omaleng, Johannes Rettob, Elmimus B. Mom, Maximus Tipagau, Vebian Magal, dan Hans Magal.

Dihubungi terpisah, Frans mengaku terus mencermati dinamika politik di tingkat lokal dan nasional untuk menentukan sikap; meski mengaku berterimakasih atas dukungan dan aspirasi yang dia terima dari masyarakat di Kabupaten Mimika.

“Kita cermati saja dulu dinamika yang ada. Bahwa ada aspirasi ke arah sana, tentu saya sangat menghargai itu. Kabupaten Mimika adalah rumah saya; mengenal dengan sangat baik daerah ini; potensinya, dan tentu saja agenda-agenda apa yang perlu didorong karena sudah memahami letak dan akar persoalan yang ada di sini,” kata Frans kepada wartawan, Senin (15/4).

Dia meyakini, Kabupaten Mimika memiliki beragam potensi yang sangat bisa dikembangkan menjadi daerah maju; utamanya SDM dan infrastruktur baik fisik maupun non fisik. Agenda pengembangan SDM menurut Frans yang merupakan pimpinan tinggi karyawan Papua PT Freeport Indonesia tersebut adalah pintu masuk untuk mendorong kemajuan.

Pengalaman dia mengelola aspek SDM di PT Freeport Indonesia selama bertahun-tahun menjadi bekal yang sangat baik dalam memimpin Kabupaten Mimika ke depan. Bukan hanya itu, Frans memiliki kemampuan jejaring yang luar biasa untuk bisa memastikan percepatan pembangunan.

Baca Juga  4 Fakta Menarik Seputar Liz Truss, Perdana Menteri Baru Inggris

“Sekali lagi saya apresiasi atas dukungan yang ada, kita tampung dan kita cermati bagaimana dinamikanya ke depan. Saya sendiri tentu terus berbuat hal-hal positif untuk daerah ini. Kabupaten Mimika memiliki peluang untuk maju lebih hebat lagi,” pungkasnya.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest