HeadlinesBoy Markus Dawir : Terimakasih Bapak Presiden dan Mendagri Segera Lantik Anggota...

Boy Markus Dawir : Terimakasih Bapak Presiden dan Mendagri Segera Lantik Anggota MRP Papua 2023-2028

Must read

Jayapura, Mambruks.Com-Anggota DPR Provinsi Papua Boy Markus Dawir menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya pada Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri yang telah memberikan kejelasan mengenai rencana pelantikan Anggota MRP Provinsi Papua periode 2023-2028. Berdasarkan surat yang dikeluarkan Sekretariat MRP Provinsi Papua tanggal 20 Oktober 2023, pelantikan direncanakan akan dilaksanakan antara tanggal 30 dan 31 Oktober 2023.

“Artinya sudah ada kejelasan pelantikan, itu kami apresiasi Bapa Presiden dan Mendagri. Karena memang MRP ini vakum sudah terlalu lama sementara lembaga ini sangat penting terutama dalam kaitan dengan perjuangan orang asli Papua sebagaimana amanat UU Otsus,” ungkap Boy kepada wartawan, Sabtu (21/10).

Anggota DPR Papua Boy Markus Dawir
Anggota DPR Papua Boy Markus Dawir

Menurut dia MRP Provinsi Papua saat ini memiliki tugas strategis utamanya dalam rangka persiapan Pemilu 2024. Kata Boy, MRP memiliki tugas khusus bagaimana hak-hak politik Orang Asli Papua bisa diakomodir dengan baik. Bukan hanya itu, dalam rangka pengamanan untuk Pemilu damai di Papua, MRP memiliki peran amat strategis.

“Jadi ini bisa jadi awal yang baik untuk MRP bisa segera bekerja, membangun komunikasi dengan para pihak untuk menyukseskan Pemilu 2024,“ tukas Boy.

Dia meyakini, baik Presiden maupun Mendagri berharap penuh agar keberadaan MRP mampu membawa perbaikan bagi pemenuhaan hak-hak orang asli Papua.

“Kami ikut mendorong agar keberadaan MRP di Provinsi Papua bisa maksimal membela rakyat, membela kepentingan orang-orang asli Papua,” pungkas Boy.

Baca Juga  Kemendagri Tegaskan Hak Legislasi dan Anggaran DPR Papua Dari 5 Dapil Provinsi Baru Tetap Melekat Sampai 2024

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest