HeadlinesBoy Markus Dawir Sebut Duet dengan Paulus Waterpauw di Pilgub Papua Ada...

Boy Markus Dawir Sebut Duet dengan Paulus Waterpauw di Pilgub Papua Ada Kecocokan, Meksi Masih Dinamis

Must read

Jayapura, Mambruks.Com-Politisi Partai Demokrat Provinsi Papua Boy Markus Dawir menanggap santai sebuah poster yang beredar luas di Media Sosial sejak Hari Minggu peringatan Pentekosta yang menduetkan dirinya dengan Paulus Waterpauw sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2024-2029. Menurut Boy hal tersebut merupakan bentuk aspirasi masyarakat yang harus dihargai dalam sebuah sistem demokrasi.

“Ya itu baik saja sebagai aspirasi dari masyarakat. Kita hargai dan sambut baik. Tapi yang pasti Pilgub Papua masih cukup dinamis dengan belum adanya pasangan Calon yang dipastikan mendapat dukungan partai. Jadi semua berproses saja,” ungkap Boy kepada wartawan, Selasa (22/5).

Saat ditanya lebih lanjut terkait duet dia dengan Paulus Waterpauw, Boy mengaku terbuka membangun komunikasi dengan siapa pun termasuk Waterpauw.

“Saya dengan Pak Paulus sudah beberapa kali komunikasi dan semuanya baik untuk Papua ke depan,” lanjut Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua tersebut.

Terkait dukungan partai, Boy mengaku pihaknya masih terus membangun komunikasi dengan partai-partai baik dari tingkat DPD hingga DPP. Termasuk Paulus sendiri kata dia juga terus membangun komunikasi agar mendapat dukungan partai.

“Kalau demokrat saya sendiri sudah mendapat surat tugas sebagai Calon Wakil Gubernur. Itu buat demokrat kali ini realistis dengan perolehan kursi yang didapat,” ucapnya.

Duet dengan Mathius Awoitauw Ketua DPW NasDem Papua

Ditambahkan Boy, pihaknya juga selama ini digadang-gadang diduetkan dengan Ketua DPW NasDem Papua Mathius Awoitauw yang adalah juga Bupati Jayapura dua periode (2012 – 2022). Hal tersebut diakui Boy juga tengah berlangsung sembari memastikan Mathius apakah mendapat dukungan partai.

“Dengan Pak Awoitauw juga kami bangun komunikasi dan ada komitmen untuk mendapatkan minimal surat tugas dari partai. Nah kami menunggu juga kepastian dari NasDem mengenai penugasan untuk Pak Awoitauw bagaimana. Supaya ada komunikasi lebih lanjut lagi,” papar Anggota DPR Papua 4 periode tersebut.

Baca Juga  DPR Papua dan Kemendagri Capai Titik Temu Terkait APBD Papua 2023

Bagi dia, saat ini dirinya terbuka membangun komunikasi dengan siapa pun figur Calon Gubernur sampai semuanya final pada dukungan partai dan respon masyarakat di akar rumput.

“Sampai pada titik ini kita menampung semua aspirasi yang berkembang. Silahkan saja masyarakat menilai. Pada intinya Pemimpin Papua besok adalah pilihan rakyat sendiri yang menurut mereka cocok dan tepat. Saya sendiri dalam posisi sangat siap menjadi pelayan masyarakat Papua lima tahun mendatang dan partai Demokrat sudah menugaskan saya agar maju. Jadi kita tunggu saja endingnya bagaimana,” pungkas Boy.

Sebelumnya Poster yang mendorong duet keduanya muncul pada peringatan Hari Pentakosta pada Hari Minggu lalu berupa poster ucapan selamat Hari Pentakosta yang menyandingkan Paulus dan Boy.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest