HeadlinesBoy Markus Dawir Apresiasi Temuan Survei Calon Gubernur Papua 2024-2029

Boy Markus Dawir Apresiasi Temuan Survei Calon Gubernur Papua 2024-2029

Must read

Jayapura, Mambruks.Com-Politikus Partai Demokrat yang saat ini menjadi Anggota DPR Provinsi Papua Boy Markus Dawir mengapresiasi hasil temuan survei Calon Gubernur Papua 2024-2029 yang menempatkan namanya unggul di antara nama-nama lain. Menurut Boy, temuan survei ini mencerminkan hasil yang cukup akurat terkait aspirasi masyarakat karena menggunakan sistem Aplikasi Premium (One Vote/IP One Man) dengan total voters sebanyak 850 ribu pengunjung.

“Ini selain cukup mengagetkan juga saya apresiasi. Artinya demokrasi di Papua ini sudah berkembang dengan baik, kita manfaatkan teknologi secara maksimal apalagi jangkauan votersnya hampir menembus 1 juta, itu luar biasa sekali,” ungkap Boy menjawab pertanyaan wartawan terkait hasil survei yang digagas media online sairerinews.com, Senin (25/9).

Menurut dia masyarakat Papua hari ini sudah makin akrab dengan dunia teknologi digital seiring dengan jangkauan internet dan pemakaian smart phone yang meluas di seluruh Papua. Maka survei berbasis digital atau online bisa dilakukan oleh siapa pun tanpa bisa dimanupalasi.

“Saya percaya hasil survei digital seperti ini karena tidak bisa kita utak Atik seperti survei manual. Angkanya disampaikan apa adanya,” sambung Boy.

Lebih dari itu bagi Boy, terkait hasil survei yang menempatkan dia unggul dari nama-nama lain, menjadi bagian dari motivasi kerja politik ke depan.

“Bagaimana pun data survei ini kita jadikan acuan tetapi lebih penting lagi adalah kita turun langsung ke masyarakat untuk menjemput aspirasi mereka. Menyapa masyarakat dan memperlihatkan keberpihakan kita pada mereka. Itu yang penting menurut saya,” tukasnya.

Diketahui, berdasarkan hasil polling media online sairerinews.com, Boy Markus Dawir mendapat dukungan sebanyak 63.799, disusul Herry Ario Naap sebanyak 62.876, lalu Yunus Wonda sebanyak 54.399. Beberapa nama lain yang masuk lima besar survei ini adalah Mathius Awoitauw sebanyak 38.493 dan Benhur Tommy Mano sebanyak 38.352.

Baca Juga  Berkas Dua Bakal Calon Anggota DPD RI Peserta Pemilu 2024, Lengkap dan Memenuhi Syarat

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest