HeadlinesMeki Mote Selalu Terpanggil Dukung Acara Gereja di Kabupaten Deiyai; Warisan Iman...

Meki Mote Selalu Terpanggil Dukung Acara Gereja di Kabupaten Deiyai; Warisan Iman Harus kita Jaga

Must read

Deiyai, Mambruks.Com-Tokoh Muda Kabupaten Deiyai Melkianus Mote atau biasa disapa Meki Mote mengaku merasa terpanggil untuk selalu hadir mendukung kegiatan Gereja di wilayahnya. Bagi dia hal tersebut adalah bentuk panggilan dia sebagai umat Tuhan. Kali ini dia hadir di Distrik Tigi Barat untuk mendukung terselenggaranya kegiatan Porseni Gereja KINGMI di Onago Distrik Tigi Barat dan Pemberkatan Gereja Katolik Stasi Paulus Meiyepa Distrik Tigi Barat.

“Kami merasa terpanggil untuk hadir dan ambil bagian dalam setiap kegiatan keagamaan yang dilakukan di Deiyai. Saya umat Tuhan yang juga mendapat berkat dari Tuhan yang harus saya bagikan kepada saudara-saudara seiman saya. Lagipula, saya tidak boleh melupakan akar saya dari Gereja, karena Misionaris dari Gereja Katholik dan Gereja Kingmi  yang datang di daerah Deiyai pertama mereka membuat  Gereja di Yaba. Itu saya tidak bisa lupa,” katanya.D

Sumbang 14 Ekor Babi

Dalam dua acara penting ini, Superintendendent pada departemen Facilities and Town Manajemen PT Freeport Indonesia itu ikut menyumbang 14 ekor babi; dengan perincian 8 ekor babi untuk kegiatan Porseni dan 6 ekor babi lagi untuk pemberkatan Gereja Katolik Stasi Meiyepa.

Dalam keterangannya, Meki menyampaikan kegembiraannya atas dua peristiwa iman yang amat penting di wilayahnya tersebut. Porseni Gereja KINGMI sendiri digelar pada 23 – 28 Oktober 2023. Sementara pemberkatan Gereja Katolik Stasi Meiyepa dilaksanakan pada 28 Oktober 2023.

“Pekan olah raga dan seni Gereja KINGMI adalah momen perjumpaan sebagai sesama umat beriman untuk menumbuhkembangkan semangat persaudaraan, kekeluargaan dan tentunya rasa solidaritas. Saya berharap agar kegiatan yang baik ini bisa berjalan lancar dan aman; membawa manfaat untuk jemaat,” ungkap Meki saat menyerahkan bantuan kepada panitia, Sabtu (21/10).

Baca Juga  Meki Mote Bantu Bayar Denda Rp 102 Juta ke Keluarga Besar Bouwobado untuk Meringankan Beban

Meki bersyukur bahwa kegiatan Gereja di wilayahnya terus bertumbuh sambil berharap agar dengan kegiatan yang baik seperti ini bisa membawa dampak positif bagi kehidupan iman umat dan juga ekonomi. “Hidup menggereja itu tentu akan membawa dampak baik bagi jemaat atau umat, baik dari sisi iman dan juga perbuatannya yaitu berkembangnya kesejahteraan umat atau jemaat,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama Meki juga bersyukur atas pemberkatan Gereja Katolik Stasi Meiyepa, Distrik Tigi Barat. Bagi Meki, hadirnya Gereja di Stasi Meiyepa menjadi kerinduan umat untuk memiliki tempat ibadah yang layak. Dia berharap agar adanya Gereja ini makin menumbuhkan semangat umat dalam kegiatan peribadatan Gereja. “Lebih dari itu semoga iman umat makin bertumbuh. Dan iman yang bertumbuh itu berdampak pada kehidupan sosial yang lebih baik lagi. Persaudaraan makin kuat, umat makin kokoh kekeluargaannya. Karena Gereja itu adalah komunitas yang hidup bersama dalam persaudaraan,” tukas Meki.

Acara pemberian  sumbagan tersebut juga diramaikan dengan Waita di Halaman kegiatan Porseni dan halaman Gereja Stasi Paulus Meiyepa, Distrik Tigi Barat. Meki larut dalam kegembiraan bersama jemaat KINGMI dan Umat Katolik Stasi Meiyepa.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest