ScoopBBPOM Jayapura Gelar Pelantikan dan Sosialisasi Saka POM

BBPOM Jayapura Gelar Pelantikan dan Sosialisasi Saka POM

Must read

Jayapura, Mambruks.com – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Jayapura menggelar pelantikan Mabi Papua periode 2023-2025 dan Pinsaka Cabang Kota Jayapura Saka POM periode 2023-2028.

Berdasarkan surat keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua. Mabi Saka POM diketuai oleh Hermanto dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Daerah Pramuka Papua Kristhina Mano, serta pelantikan Pinsaka POM Cabang Kota Jayapura oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Jayapura Matias Benoni Mano.

Kepala BPOM Jayapura juga Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka Mabi Saka POM Papua Hermanto mengatakan, pelantikan tersebut guna memperkuat kemitraan dengan Pramuka tentunya dalam pembinaan, perlindungan, dan pengawasan obat dan makanan agar aman dikonsumsi masyarakat.

“Dengan adanya Saka POM ini, kami ingin memberdayakan siswa-siswi yang tergabung dalam gerakan pramuka agar ikut menyosialisasikan tentang produk obat dan makanan kepada masyarakat,” ujarnya usai mengikuti kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Jayapura, Selasa (29/8).

Hermanto juga meminta dukungan dari Kakwarda Pramuka Papua dan Kakwarcab Pramuka Kota Jayapura, nantinya Saka POM Jayapura direkomendasikan pada Munas gerakan Pramuka yang akan dilaksanakan di bulan Desember tahun ini.

“Kami minta dukungan dari Kakwarda Pramuka Papua dan Kakwarcab Pramuka Kota Jayapura, untuk Munas gerakan pramuka di Aceh nanti, agar rintisan Saka POM nantinya disahkan menjadi Saka Nasional,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kakwarda Pramuka Papua Kristhina Mano mengatakan Pramuka merupakan tempat membina, mendidik generasi mudanya. Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka adalah dua kode kehormatan yang harus ditaati dan diamalkan oleh setiap anggota Pramuka.

“Saya berharap kakak-kakak yang baru dilantik dapat membina adik-adik yang ada di barisan satuan karya POM ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Ernest Prakasa Buka Suara Soal Keluar dari Juri SUCI X

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest