HeadlinesDukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, PDIP dan PPP Segera Bertemu

Dukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, PDIP dan PPP Segera Bertemu

Must read

Jakarta, Mambruks.com- DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyambut dukungan yang diberikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadap bakal calon presiden yang telah ditetapkan partai banteng, Ganjar Pranowo.

“Keputusan PPP ini merupakan sebuah dukungan yang sangat positif. PDI Perjuangan memberi apresiasi kepada PPP,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Jumat (27/4).

Pengumuman dukungan PPP terhadap Ganjar tersebut disampaikan oleh Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono didampingi Sekjen PPP Arwani Thomafi dan sejumlah pengurus PPP lainnya.

PDIP, kara Hasto, mencatat salah satu landasan PPP untuk mendukung Ganjar yakni ingin menitipkan prinsip amar ma’ruf nahi munkar kepada Gubernur Jawa Tengah itu untuk diimplementasikan dalam tatanan politik pemerintahan di masa mendatang.

“Prinsip amar ma’ruf nahi munkar tersebut senafas dengan nasehat Ibu Megawati Soekarnoputri (Ketum PDIP) ke Mas Ganjar Pranowo yaitu: bijaksana dan baik, baik dan bijaksana,” ujar Hasto.

Hasto menjeladkan, dari sisi aspek sejarah, hubungan PDIP dan PPP memiliki kesamaan di masa lalu menjadi partai yang ditindas oleh Orde Baru.

Selain itu, Megawati dan Hamzah Haz pun juga memiliki hubungan yang sangat erat apalagi pernah bersama di pemerintahan. Saat itu, Hamzah Haz adalah wakil presiden dari Megawati.

“Ibu Megawati juga mempunyai persahabatan baik dengan ulama karismatik dan tokoh senior PPP, KH Maimun Zubair atau akrab dipanggil Mbah Moen semasa hidupnya,” imbuhnya.

Atas keputusan PPP ini, Hasto mengatakan, akan ditindaklanjuti dengan pertemuan dan dialog antarkedua partai guna mengukuhkan kerjasama parpol dalam sistem presidensial yang berdiri kokoh pada rakyat sebagai pemegang prinsip kedaulatan negara.

“PDI Perjuangan menyambut terbuka atas dukungan yang diberikan, setelah partai memutuskan mengusung Mas Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang,” pungkasnya.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Optimis Tahun 2023 Program JKN di Tanah Papua Akan Lebih Baik

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest