HeadlinesCak Imin Sebut PKB Siap Dukung Prabowo sebagai Capres di Pilpres 2024

Cak Imin Sebut PKB Siap Dukung Prabowo sebagai Capres di Pilpres 2024

Must read

Jakarta, Mambruks.com-Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan partainya siap mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

“Ya kalau memang Pak Prabowo sudah mantap, ya tentu kita siap akan mendukung beliau,” kata Cak Imin kepada wartawan di Jakarta Timur, Kamis (11/5).

Meski demikian, Cak Imin mengatakan, pihaknya akan mengumumkan secara resmi ihwal pemberian dukungan terhadap Prabowo di pesta demokrasi nanti.

“Tentu nanti kita pada saatnya secara resmi kita umumkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Faisol Riza mengatakan, pihaknya telah sepakat untuk mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi bakal capres di Pilpres 2024.

Ia menjelaskan, kesepakatan untuk mengusung Prabowo sudah tercetus sejak PKB dan Gerindra menandatangani piagam kerja sama pembentukan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“(Kesepakatan untuk mengusung Prabowo) itu dibahas berdua (oleh) Pak Prabowo dengan Pak Muhaimin,” kata Faisol seperti dikutip dari Kompas.id, Kamis (11/5).

Faisol menambahkan, kesepakatan itu membuat PKB dan Gerindra sudah terikat. Oleh karena itu, seluruh langkah politik yang dilakukan PKB akan dilaporkan kepada Gerindra.

Tidak terkecuali upaya PKB bekerja sama dengan Partai Golkar membentuk tim yang bertugas mempercepat pembentukan koalisi besar.

Baca Juga  Moeldoko Mengelak Disebut Ingin Begal Partai Demokrat dari AHY

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest