HeadlinesSekjen PDIP : Gibran Emosional Terpengaruh Prabowo

Sekjen PDIP : Gibran Emosional Terpengaruh Prabowo

Must read

Jakarta, Mambruks.Com-Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto mengaku kaget melihat penampilan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat pemilihan presiden (Pilpres) pada Minggu (21/1/2024) malam.

Hasto mengatakan, Gibran mengalami perubahan karakter sehingga tidak terlihat seperti ayahnya, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pertama, saya agak kaget dengan perubahan karakter dari Mas Gibran sehingga sangat berbeda jauh dari Pak Jokowi,” ujar Hasto saat ditemui di JCC, Jakarta, Minggu.

Hasto menilai Gibran terpengaruh oleh calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto yang emosian. Dia menduga bahwa sifat emosional Prabowo menular ke Gibran.

“Bahkan, pengaruh-pengaruh dari Pak Prabowo yang cenderung emosi itu ternyata memengaruhi Mas Gibran sehingga keputusan MK (Mahkamah Konstitusi) tentang batas usia 40 itu ternyata suatu hal yang sangat penting, karena di situ menentukan kedewasaan emosi seseorang,” kata Hasto.

Hasto turut menyinggung soal Gibran yang menyebut Izin Usaha Pertambangan (IUP) dari tambang ilegal dicabut. Padahal, menurut dia, tambang ilegal sudah pasti tidak punya IUP.

“Contohnya ketika kita melihat illegal logging, illegal mining yang dijawab Mas Gibran tadi kan ‘ya IUP-nya dicabut’. Padahal ini kan ilegal kan tanpa IUP. Nah hal-hal seperti inilah yang sangat kami sayangkan,” ujar Hasto.

Baca Juga  Polri Koordinasi dengan Filipina terkait Penangkapan Pilot WNI Asal Papua

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest