ScoopGanjar Pranowo Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar di Boyolali

Ganjar Pranowo Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar di Boyolali

residen Joko Widodo ( Jokowi ) didampingi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jateng.

Must read

Boyolali, Mambruks.com- Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) didampingi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jateng. Keduanya naik satu mobil ketika meninjau Pasar Selo dan Pasar Cepogoh di Kabupaten Boyolali, Senin (10/4/2023).

Melansir dari Sindonews, Jokowi yang mengenakan kemeja putih keluar mobil berbarengan dengan Ganjar di Pasar Selo. Jokowi lewat pintu mobil kiri, sementara Ganjar yang berbaju dinas cokelat keluar di sisi kanan.

Ganjar pun mengikuti langkah Jokowi memasuki area pasar. Tampak keduanya menyalami Bupati Boyolali M Said Hidayat dan Menteri Perdagangan Zulkilfi Hasan (Zulhas) yang telah menunggu di lokasi.

Baca juga: Respons Jokowi Soal Ganjar dan Koster Tolak Timnas Israel Usai Piala Dunia U-20 Batal di RI

Jokowi dan Ganjar lalu berjalan menyapa para pedagang di Pasar Selo. Dalam satu momen, keduanya tampak mengobrol hangat. Mereka juga sesekali tertawa lepas bersama sambil mengecek harga bahan pokok .

“Relatif harga turun. Ini baru kejadian menjelang lebaran harga-harga mulai turun. Tadi ada cabai, bawang merah, bawang putih, yang biasanya merangkak naik ini malah merangkaknya turun,” kata Ganjar di Pasar Selo.

Ganjar kemudian mendampingi Jokowi membagikan Bantuan Modal Kerja (BMK) ke Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Bantuan Tunai Langsung (BTL) ke para pedagang pasar. Beralih ke Pasar Cepogoh, Jokowi dan Ganjar tampak turun dari mobil berbeda. Seperti di Pasar Selo, keduanya juga mengecek harga bahan pokok sambil sesekali berjalan berdampingan.

Jokowi dan Ganjar pun berdialog dengan para pedagang. Disambut meriah oleh para pedagang, keduanya tampak senang karena harga bahan pokok yang dicek mengalami penurunan.

“Stabilitas bagus, penjualannya meningkat karena mungkin di samping bulan Ramadan, mereka juga sudah mulai siap-siap untuk lebaran. Apalagi yang jualan baju, kalau bumbu-bumbu kan memang dibutuhkan. Nah baju mulai ramai,” lanjut Ganjar.

Baca Juga  Anak Buah AHY Minta Jokowi Tak Perlu Sibuk Urus Koalisi Parpol Pilpres 2024

Di akhir tinjauan, Jokowi dan Ganjar kembali masuk di mobil yang sama. Kali ini Ganjar masuk di pintu depan mobil kepresidenan, sementara Jokowi duduk di belakang sisi kanan.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest