ScoopCak Imin Tak Khawatir Prabowo Kian Lengket dengan Ganjar

Cak Imin Tak Khawatir Prabowo Kian Lengket dengan Ganjar

Must read

Jakarta, Mambruks.com-Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tidak khwatir dengan kedekatan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, termasuk isu diduetkan di Pilpres 2024. Menurutnya, ia dan Prabowo sudah memiliki komitmen untuk menjaga keberlangsungan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

“Ya tidak ada, karena kita sudah berkomitmen ya, nanti keputusan ada ya. Terakhir nanti diputuskan dengan saya dan Pak Prabowo,” ujar Cak Imin di sela-sela acara lomba lari Women’s Day Run 10K di Jakarta, Minggu (12/3).

“Tentu komunikasi politik dengan siapapun itu biasa,” imbuhnya.

Baca Juga: Cak Imin Dorong Pemilihan Gubernur Secara Langsung Dihapus

Ganjar dan Prabowo terlihat akrab saat berjalan bersama menuju lokasi panen raya di ladang sawah Kecamatan Ambal beberapa hari lalu. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga hadir dalam panen raya tersebut, terkesan seperti memberikan sinyal politik Pilpres 2024 dalam momen mesra antara Ganjar-Prabowo.

Bahkan, dalam kebersamaan keduanya, Ganjar terlihat dirangkul oleh Prabowo.

Menurut Cak Imin, kebersamaan Presiden Jokowi, Prabowo dan Ganjar merupakan hal positif. Dengan demikian, proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan kondusif.

“Ya, tentu kedekatan tokoh-tokoh satu dengan yang lain sangat penting untuk konsolidasi demokrasi kita sehingga semua proses politik, seleksi politik kita berjalan dengan kondusif, saling menghargai dan menghormati,” katanya.

Baca Juga: Ogah Dukung Ganjar, Joman Sebut Prabowo Lebih Bernyali

Apalagi, menurut Cak Imin, Prabowo dan Ganjar merupakan sosok yang memiliki potensi untuk berlaga di Pilpres 2024. Oleh sebab itu, kedekatan keduanya penting untuk membangun suasana kondusif.

“Pertemuan Pak Ganjar dengan Prabowo sebagai masing-masing memiliki potensi untuk berkompetisi adalah pertemuan yang sangat positif buat persiapan kita semua yang kondusif,” ungkap Wakil Ketua DPR ini.

Baca Juga  Disorot karena Kasus Sambo, Ketua PBNU Sampaikan Dukungan kepada Polri

Terkait alasan koalisi Gerindra-PKB belum mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), Cak Imin berdalih. Menurutnya, capres dan cawapres akan diumumkan setelah partai lain bergabung ke KIR.

“Kita kan harus membutuhkan dukungan tambahan partai, supaya koalisi ini bisa semakin besar. Kita juga menunggu partai lain untuk ikut bersama-sama dalam koalisi ini, kalau sudah ikut, nanti kita ajak bersama-sama memutuskan,” tandas Cak Imin.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest