ScoopRatusan Personel Polres Jayapura Siap Amankan Malam Pergantian Tahun

Ratusan Personel Polres Jayapura Siap Amankan Malam Pergantian Tahun

Must read

Sentani, Mambruks.com – Jelang pergantian tahun, Polres Jayapura menyiagakan ratusan personel untuk pengamanan di malam pergantian tahun.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, didampingi Kasat Reskrim Polres Jayapura Iptu Muhammad Rizka mengatakan, personel gabungan yang akan terlibat nanti terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, instansi terkait serta stakeholder terkait dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Menurutnya ada 400 personel gabungan yang dipersiapkan dalam pengamanan pergantian tahun 2022. Adapun ratusan personil itu dari 350 hingga 400 personel dalam pengamanan pergantian tahun baru. Penambahan personel ini dari jumlah sebelumnya 150 personel gabungan.

“Ada beberapa instansi swasta yang meminta ijin keramaian saat malam tahun baru, sedang kami dalami untuk pemberian ijinnya,” jelas Fredrikus di Sentani, Jumat (30/12).

Sedangkan pos pengamanan, lanjut Fredrikus, ada empat pos yang dibuat, ada penambahan delapan titik pengamanan lagi untuk mengantisipasi kejadian negatif pada euforia pesta pergantian tahun baru nanti.

Untuk itu, Kapolres Jayapura juga mengimbau kepada semua masyarakat Kabupaten Jayapura yang akan melaksanakan pergantian tahun baru agar tidak melakukan hal – hal negatif.

“Kalau bisa lakukan malam pergantian tahun baru yang positif-positif saja, selesai ibadah bisa berkumpul bersama keluarga atau komunitas sambil makan minum seadanya saja. Dan, tidak mengonsumsi minuman keras karena dengan mengonsumsi miras dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Secara terpisah, Tokoh Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura, Boaz Enok menilai, perayaan malam tahun baru belakangan ini tidak begitu ramai seperti lima hingga sepuluh tahun lalu yang penuh dengan sukacita.

“Waktu lalu, setiap anak kampung yang bekerja, menempuh pendidikan diluar dari kampung halamannya akan kembali saat perayaan natal hingga malam tahun baru. Suasana ramai dan sukacita itu sangat terasa, ada kunjungan kasih dari keluarga, ada hiburan musik suling tambur, ada acara makan bersama, dan suasana itu sudah lambat laun tidak terlihat lagi. Harapan kami, malam tahun baru bisa dilewati dengan baik dan semua masyarakat bisa kembali melaksanakan aktifitas dengan baik dan sehat selalu di tahun yang baru,” ujarnya.

Baca Juga  Bharada E Tersangka Penembakan Brigadir J, Komisi III Apresiasi Tim Khusus Bentukan Kapolri

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest