HeadlinesFit and Proper Test di DPR, Laksamana Yudo Margono Janji Jadikan TNI...

Fit and Proper Test di DPR, Laksamana Yudo Margono Janji Jadikan TNI Lebih Kuat

Must read

Jakarta, Mambruks.com-Laksamana Yudo Margono berjanji akan menjadikan TNI lebih kuat sehingga Bangsa Indonesia bermartabat di mata dunia, apabila dipercayakan sebagai Panglima TNI.

Hal itu disampaikan Yudo saat menyampaikan visi dan misi sebagai calon Panglima TNI dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12).

“Bila nantinya saya diberikan kepercayaan dan diberikan amanah untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Panglima TNI, maka saya akan meneruskan kepemimpinan TNI dengan visi untuk mewujudkan TNI yang kuat sehingga menjadikan rakyat dan Bangsa Indonesia menjadi bermartabat di mata dunia,” ujar Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) ini.

Baca Juga: DPR Bakal Cecar Yudo Margono Soal Konflik Papua di Sesi Fit and Proper Test

Menurut Yudo, hal itu dapat dicapai dengan menjadikan TNI sebagai Patriot NKRI. Menurut dia, visi TNI sebagai Patriot NKRI merupakan kepanjangan dari prajurit TRI Matra yang profesional, modern, dan tangguh demi keutuhan NKRI.

“Visi patriot NKRI ini mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara merupakan kekuatan gabungan tri matra, yakni gabungan matra darat, laut dan udara yang solid, kokoh dan loyal kepada bangsa dan negara Republik Indonesia,” katanya.

Yudo mengatakan, menjadi harapan semua pihak dan segenap rakyat Indonesia agar prajurit TNI yang profesional dilengkapi alutsista yang modern.

Hal tersebut, kata dia, menjadikan TNI sebagai kekuatan utama pertahanan negara yang tangguh dalam melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan oleh negara untuk menghadapi semua kemungkinan ancaman pertahanan dan keamanan negara.

“Bahkan yang paling ekstrim atau yang paling buruk sekalipun sehingga kedaulatan dan keutuhan NKRI senantiasa terjaga,” pungkasnya.

Baca Juga  30 Kata Mutiara untuk Hari Kemerdekaan RI

Baca Juga: DPR Papua Ingatkan Panglima TNI Baru Selesaikan Mutilasi Nduga

Sekedar informasi, Laksamana Yudo Margono merupakan orang ketiga TNI AL yang diberikan amanat menjadi Panglima TNI. Dua seniornya yang terdahulu adalah Laksamana (Purn) Widodo AS dan Laksamana (Purn) Agus Suhartono

Yudo tercatat pernah lima kali menduduki jabatan panglima. Dimulai menjadi Pangkolinlamil, Pangarmabar, kemudian berganti nama menjadi Pangkoarmada 1, Pangkogabwilhan 1, dan akhirnya menjadi KSAL selama 2,5 tahun. Desember 2022 akan dicatat menjadi puncak kariernya sebagai Panglima TNI.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest