SportstationPSSI Rencanakan Beli VAR untuk 6 Stadion Piala Dunia U-20 2023

PSSI Rencanakan Beli VAR untuk 6 Stadion Piala Dunia U-20 2023

Video Assistant Referee (VAR) akan terpasang di enam stadion perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Video Assistant Referee (VAR) akan terpasang di enam stadion perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 di Indonesia.

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Utama Gelora Bung Karno, dan Stadion Gelora Sriwijaya.

Perangkat VAR akan terpasang di enam stadion tersebut setelah International Football Association Board (IFAB) memastikannya beberapa waktu lalu. VAR yang dipakai Piala Dunia U-20 2023 akan memakai teknologi terbaru.

Kehadiran VAR di turnamen tersebut dikomentari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat melakukan kunjungan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (12/3/2023) sore WIB.

Erick menyebut bisa saja PSSI membeli peralatan VAR yang akan digunakan di Piala Dunia U-20 2023. Namun hal tersebut masih tergantung kesepakatan dengan FIFA.

Baca juga: Erick Thohir Benahi Sepak Bola Indonesia: Bentuk Komite Suporter, Infrastruktur dan VAR

“Rezeki anak soleh. Nanti akan ada peralatan VAR yang terpasang di enam stadion. Siapa tahu kami bisa langsung beli daripada dicopot, nanti dipasang lagi. Itu kan kalau bisa,” ujar Erick Thohir.

Nantinya, FIFA yang akan memasang dan mengoperasikan VAR tersebut. Namun, belum diketahui kapan peralatan VAR akan terpasang di seluruh stadion yang digunakan di Piala Dunia U-20.

“Tanggalnya nanti belum tahu,” beber pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

Rencananya, perwakilan FIFA akan datang ke Indonesia pada 21-27 Maret mendatang, untuk mengunjungi enam stadion tersebut dan dilakukan pengecekan terakhir.

Baca Juga  Maroko & Australia Naik 11 di Peringkat Dunia FIFA Terbaru, Indonesia?

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest