SportstationFIFA Matchday: Burundi Punya Pemain yang Berkancah di Eropa

FIFA Matchday: Burundi Punya Pemain yang Berkancah di Eropa

Timnas Burundi bukan lawan yang sembarangan buat Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Timnas Burundi bukan lawan yang sembarangan buat Timnas Indonesia. Tim berjulukan The Swallows itu mempunyai sedikitnya lima pemain yang berkancah Eropa.

Burundi baru saja dipilih Timnas Indonesia untuk beruji coba dua kali dalam periode FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret 2023.

Burundi adalah negara yang terletak di Afrika Timur dan menduduki peringkat ke-141 ranking FIFA per 22 Desember 2022, unggul sepuluh posisi dari Timnas Indonesia.

Pelatih Burundi, Etienne Ndayiragije telah memanggil 30 pemain untuk diseleksi lebih dulu demi melawan Timnas Indonesia, termasuk jebolan Premier League, Saido Berahino.

Saido Berahino baru membela Burundi pada 2018. Sebab, penyerang berusia 29 tahun itu sebelumnya memilih untuk bermain dengan Timnas Inggris kelompok usia sejak 2008.

Saido Berahino cukup lama berkarier di Inggris. Pemain kelahiran Bujumbura, Burundi itu pernah membela West Bromwich Albion, Brentfotd, Stoke City, hingga Sheffield Wednesday.

Striker AEL Limassol di Liga Siprus ini total menorehkan 49 gol selama sepuluh tahun bermain di Liga Inggris, termasuk di Premier League, Premier League 2, hingga EFL Championship.

Saat ini, Saido Berahino bersatus sebagai kapten Burundi. Namun, bomber berpostur 180 cm itu baru mencetak satu gol dari 17 penampilannya untuk The Swallows.

Baca juga: FIFA Matchday 2023: Jadwal Indonesia vs Burundi!

30 Pemain Timnas Burundi untuk Melawan Timnas Indonesia

Kiper: Justin Ndikumana, Fabien Mutombora, Onesime Rukundo, Dieudonne Ntibahezwa

Bek: Frederic Nsabiyumva, Youssouf Ndayishimiye, Rashid Leon Harerimana, Marco Weymans, Collin Muhindo Mashauri, Karim Niziyimana, Christophe Nduwarugira, Derrick Mukombozi

Gelandang: Jospin Nshimirimana, Saidi Ntibazonkiza, Ismail Nshimirimana, N. Styve, Bigirimana Abedi, Omar Moussa, Shassiri Nahimana, Pacifique Niyongabire

Penyerang: Saido Berahino, Bonfils-Caleb Bimenyimana, Hussein Shabani, Mohamed Amissi, M. Aaron, B. Richard, Cedric Amissi, E. Kamsoba, Irakoze Donasiyano

Baca Juga  Presiden Argentina Nonton Final Piala Dunia dari Rumah

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest