SportstationJabat Ketum ASBWI Papua, Usman Wanimbo Siapkan Sepak Bola Wanita

Jabat Ketum ASBWI Papua, Usman Wanimbo Siapkan Sepak Bola Wanita

Usman Wanimbo telah ditunjuk sebagai Ketu ASBWI Papua. Ia pun sudah menyiapkan program untuk pembinaan sepak bola wanita di tingkat kabupaten dan kota Provinsi Papua.

Must read

Papua, Mambruks.com- Usman Wanimbo ditunjuk sebagai Ketua Umum ASBWI Papua karena berandil besar bagi persepakbolaan wanita Papua. Klub yang ia bentuk, Toli FC sampai saat ini masih eksis dan telah meraih banyak prestasi di level nasional.

“Saya sudah terpilih sebagai ketua ASBWI Papua tapi belum dilantik. Program kami kedepannya nanti setiap asosiasi kabupaten atau askab perlu menyiapkan tim wanita agar ada pembinaan sepak bola wanita,” kata Usman dikutip dari Jubi, Sabtu (4/3/2023).

“Entah berapa klub, tapi harus dibina dan kami akan bangun komunikasi dengan pemerintah daerah sehingga potensi pemain sepak bola wanita bisa kita tingkatkan,” sambungnya.

Baca juga: Erick Thohir: Implementasi VAR di Indonesia Sepertinya Sulit

Selain itu, untuk membentuk dan melakukan pembinaan sepak bola wanita di Papua, Usman berpendapat perlu ada dukungan dari pemerintah setempat.

“Potensi besar itu ada, hanya kita tinggal mendorong pemerintah daerah untuk masing-masing mendukung dan melakukan pembinaan sepak bola Wanita di daerah setempat. Kalau serius pasti bisa,” sebutnya.

Di kesempatan yang sama, mantan Bupati Tolikara itu juga berharap PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir bisa ada perubahan dan lebih baik ke depannya dalam sistem pengelolaan dan pembinaan sepak bola di Indonesia.

“Harapan kami di masa kepemimpinan Erick Thohir beliau bisa merubah sistem persepakbolaan Indonesia menjadi lebih baik. Kami merasa sangat perlu ada perubahan-perubahan dalam sepak bola Indonesia. Sehingga yang diprogramkan itu bisa meningkatkan persepakbolaan Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga  Sang Ratu Elizabeth II Meninggal, Simak Segala Sesuatu yang Akan Ditutup atau Dibatalkan

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest