SportstationIrak Akui Kesulitan Kalahkan Indonesia di Piala Asia U-20 2023

Irak Akui Kesulitan Kalahkan Indonesia di Piala Asia U-20 2023

Irak sambut kemenangan 2-0 atas Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 namun kemenangan itu tidak mudah karena harus diraih dengan 10 pemain.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Pelatih Irak U-20, Emad Mohammed, sambut kemenangan 2-0 atas Timnas Indonesia U-20 pada laga pembuka Grup A Piala Asia U-20 2023, Rabu (1/3/2023) malam WIB. Menurut Emad Mohammed, kemenangan itu tidak mudah karena harus diraih dengan 10 pemain.

Bertanding di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Irak berhasil menjebol gawang Timnas Indonesia U-20 pada menit ke-28 melalui gol Hayder Abdulkareem. Namun, petaka kemudian hadir setelah Charbel Shamoon menerima kartu merah pada menit ke-45+1.

Dalam kondisi kekurangan pemain, Irak berusaha menahan gempuran Timnas Indonesia U-20. Untungnya, pada pengujung babak kedua Irak berhasil menambah keunggulan melalui Mohammed Jameel dan menang dengan skor 2-0.

Baca juga: Piala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia U-20 Dipaksa Menyerah Oleh Irak 0-2

Kecolongan! Timnas Indonesia U-20 Tertinggal 0-1 dari Irak

“Pertandingan pertama selalu sangat sulit dalam kompetisi apa pun. Semua tim yang datang ke sini berusaha keras pada pertandingan pertama,” kata Emad Mohammed seperti dikutip situs resmi AFC.

Pelatih Emad Mohammed tak lupa mengapresiasi kerja keras pemain Irak. Menurut Emad Mohammed, pada babak kedua pemainnya tampil mengesankan dalam menahan gempuran dari Timnas Indonesia U-20 dalam kondisi kekurangan pemain.

“Babak pertama tidak bisa dilupakan, tetapi pada babak kedua, meski kehilangan satu pemain, mereka melakukan segalanya, yakni semua tugas yang saya berikan kepada mereka. Kami seharusnya bisa mencetak lebih dari tiga gol pada babak kedua,” tegas Emad Mohammed yang dikutip dari bola.com

Statistik AFC mencatat Irak memang kalah dominan karena memiliki 43 persen penguasaan bola. Namun, mereka tampil efektif dengan melepaskan 19 tembakan yang enam di antaranya akurat.

Baca Juga  7 Fakta Menarik di Laga Kroasia vs Brasil

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest