SportstationPiala Dunia 2022: Penjelasan FIFA Mengapa Gol Kontroversi Kemenangan Jepang vs Spanyol...

Piala Dunia 2022: Penjelasan FIFA Mengapa Gol Kontroversi Kemenangan Jepang vs Spanyol Disahkan

Jepang memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Spanyol dengan gol kontroversial yang membuat Jerman tersingkir secara mengejutkan.

Must read

Jakarta, Mambruks.Com – Jepang memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Spanyol dengan gol kontroversial yang membuat Jerman tersingkir secara mengejutkan.

Alvaro Morata membuat Spanyol unggul setelah 11 menit tetapi Jepang bangkit dari ketertinggalan lagi melalui gol dari Ritsu Doan dan Ao Tanaka.

Artikel Terkait:
Piala Dunia 2022: Jepang Target Menang Lawan Spanyol

Jepang tidak hanya mampu menyegel tempat mereka di luar babak grup dengan kemenangan comeback yang mengesankan tetapi dengan mengalahkan Spanyol, Jerman tersingkir dari kompetisi meski menang 4-2 atas Kosta Rika.

Khusus gol Tanaka, bola hampir saja keluar dari permainan saat Karou Mitoma melakukan umpan silang ke belakang untuk Tanaka, menyebabkan kebingungan bagi banyak penggemar sepak bola yang menonton pertandingan karena di satu sudut terlihat seolah-olah bola memang sudah keluar lapangan.

Terlepas dari bidikan kamera yang ditampilkan di ITV yang tampaknya menunjukkan bola keluar, gol tersebut disahkan setelah penundaan VAR yang lama.

Setelahnya, Jepang mampu bertahan selama 40 menit tersisa yang membuat mereka melaju sebagai juara Grup E dengan Spanyol finis kedua.

Artikel Terkait Lainnya:
Hansi Flick: Jerman Siap Perbaiki Kesalahan Saat Lawan Spanyol

Menurut laporan, FIFA sekarang telah menjelaskan keputusan tersebut meskipun penyiar sekarang menunjukkan bagaimana wasit VAR mengambil keputusan mereka.

Hukum menyatakan bahwa bola dalam permainan “jika kelengkungan bola melewati garis”.

VAR memutuskan bahwa kasus tersebut telah meninjau sudut kamera yang tersedia.

Sementara mantan wasit Peter Walton mengatakan di ITV: “Ada kesalahpahaman dalam hukum bahwa hanya karena bagian bola yang berada di lantai melewati garis keluar – jelas bukan karena itu adalah lekukan bola.

Baca Juga  Belgia Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Usai Bermain Imbang Tanpa Gol, Kroasia ke Babak 16 besar

“Kami sering melihatnya dengan tendangan sudut yang melewati garis tetapi tidak terlalu melewati garis.

Artikel Menarik:
Maroko Kalahkan Kanada 2-1, Puncaki Grup F Piala Dunia 2022 dan Lolos ke 16 Besar

“Dalam hal ini, apa yang dicari VAR adalah bukti yang menunjukkan kepada wasit bahwa bola jelas telah meninggalkan lapangan permainan dan pada bukti yang kita lihat, dia tidak memilikinya di depannya.

“Apa yang saya sarankan adalah teknologi garis gawang, kamera-kamera itu digunakan untuk VAR agar mengetahui apakah itu telah meninggalkan lapangan permainan sehingga ada sudut yang akan menunjukkannya.

Namun, jika sepatu pemain atau tulang kering pemain telah melewati bagian atas bola dan Anda tidak dapat melihatnya dengan jelas maka VAR akan mengatakan kepada wasit:

‘Saya tidak memiliki bukti untuk diberikan kepada Anda, Tuan Wasit, tetap dengan keputusan di lapangan Anda’.

Artikel Menarik Lainnya:
Belgia Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Usai Bermain Imbang Tanpa Gol, Kroasia ke Babak 16 besar

“Kita akan lihat gambar apa yang ditunjukkan FIFA kepada kita tetapi hukumnya spesifik, bola masih dalam permainan jika kelengkungan bola melanggar garis itu.

“Apakah kita memiliki bukti untuk menunjukkan sebaliknya? Tidak, kita tidak punya. ”

Dari komentarnya, Walton tampaknya menyarankan bahwa meskipun jelas bagian bawah bola tidak dapat dimainkan, kelengkungan bola dapat menunjukkan bahwa bola masih dalam permainan dan oleh karena itu tidak sepenuhnya melewati garis.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest