SportstationPiala Dunia 2022: Jepang Target Menang Lawan Spanyol

Piala Dunia 2022: Jepang Target Menang Lawan Spanyol

Jepang akan mencoba menghentikan permainan sepak bola ‘tiki-taka’ Spanyol dalam duel penentuan lolos 16 besar Piala Dunia 2022, dengan Samurai Biru mengincar kemenangan.

Must read

Jakarta, Mambruks.Com – Jepang akan mencoba menghentikan permainan sepak bola ‘tiki-taka’ Spanyol dalam duel penentuan lolos 16 besar Piala Dunia 2022, dengan Samurai Biru mengincar kemenangan.

Jepang mengalahkan Jerman di pertandingan pembukaan Grup E dan mereka akan membukukan tempat mereka di babak 16 besar jika mereka dapat menambahkan Spanyol ke dalam koleksi kemenangan sejarah mereka.

Artikel Terkait:
Jadwal Piala Dunia 1 Desember 2022: Kroasia Vs Belgia, Jepang Vs Spanyol

Kemenangan tidak akan datang dengan mudah bagi tim Jepang yang berada di bawah tekanan saat kemenangan Jerman dan kalah 1-0 dari Kosta Rika di pertandingan kedua mereka.

Pelatih Hajime Moriyasu mewaspadai ancaman Spanyol, tetapi mendukung para pemainnya untuk memberikan kejutan lain.

“Besok akan menjadi pertandingan dengan tekanan tinggi bagi para pemain kami, tetapi mereka harus percaya pada diri mereka sendiri dan rekan satu tim mereka,” katanya.

“Itu selalu merupakan pertandingan penting – yang tidak pernah berubah. Jika para pemain bisa bermain 100 persen dari potensi mereka, maka hasilnya akan mengikuti.”

Artikel Terkait Lainnya:
Meme Kocak Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022

Moriyasu menyebut Spanyol sebagai tim yang “kuat secara taktik” yang memiliki “dinamis serta teknik”. Dikutip dari ThePeninsula.

Kiper Jepang Shuichi Gonda mengatakan soal para pemain Spanyol “pandai berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat” dan memperingatkan rekan satu timnya untuk berhati-hati terhadap mereka.

“Orang-orang mengatakan Spanyol bermain seperti permainan komputer (tiki-taka) karena mereka bermain dengan cara yang konsisten — mereka memiliki gaya dan rencana serangan yang mereka pertahankan,” katanya.

“Saya tidak berpikir mereka akan mengubahnya tergantung pada lawan. Mereka akan tetap berpegang pada apa yang mereka lakukan.”

Baca Juga  Rio Ferdinand Sebut Satu Tim Pesaing Ketat Inggris di Piala Dunia 2022

Kedua tim kemungkinan akan menampilkan beberapa pemain yang bertemu di semifinal Olimpiade Tokyo tahun lalu yang tertunda akibat pandemi.

Artikel Terkait Lainnya:
Piala Dunia 2022: FIFA Denda Tim Jerman Rp165 Juta, Ini Penyebabnya

Saat itu, Spanyol memenangkan pertandingan itu 1-0 setelah perpanjangan waktu tetapi Moriyasu yakin para pemainnya siap membalas dendam di Qatar.

“Itu sangat mengecewakan dan baik saya maupun para pemain masih frustrasi karenanya,” ujarnya.

“Saya pikir para pemain telah berkembang sejak saat itu dan saya harap kami bisa mendapatkan hasil untuk merayakannya kali ini.”

Jepang kemungkinan tidak akan diperkuat gelandang berpengaruh Wataru Endo karena cedera, meskipun Moriyasu mengatakan bek kanan Hiroki Sakai harus fit lagi setelah absen melawan Kosta Rika.

Artikel Menarik:
Gareth Bale Marah Dorong Juru Kamera TV Usai Wales Kalah dari Inggris

Kemenangan atas Spanyol akan memberi Jepang hasil Piala Dunia terbesar mereka, tetapi Moriyasu menegaskan dia tidak merasakan tekanan.

“Pertanyaannya adalah apakah kami bisa memainkan yang terbaik atau tidak – saya harap kami tidak menyesal dalam hal itu,” katanya.

“Kami selalu bertujuan untuk menang dan itu akan sama lagi besok.”

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest