SportstationKisah Arab Saudi: Usai Jadi Juara Lawan Argentina, Lalu Loyo!

Kisah Arab Saudi: Usai Jadi Juara Lawan Argentina, Lalu Loyo!

Timnas Arab Saudi menandai kiprah mereka dengan cerita yang unik. Memulai Piala Dunia 2022 dengan gagah, tapi mereka loyo pada dua laga berikutnya.

Must read

Qatar, Mambruks.com- Timnas Arab Saudi menandai kiprah mereka di Piala Dunia 2022 dengan cerita yang unik. Arab Saudi memulai Piala Dunia 2022 dengan gagah, akan tetapi mereka loyo pada dua laga berikutnya.

Arab Saudi awalnya tidak diperhitungkan dalam persaingan di Grup C Piala Dunia 2022. Sebab, dari segi materi pemain, The Falcons diyakini tidak lebih kuat dibanding Argentina, Polandia, bahkan Meksiko.

Namun, pasukan Harve Reinard menghadirkan kejutan besar di Piala Dunia 2022. Pada laga pertamanya, Arab Saudi menumbangkan unggulan juara Argentina. Arab Saudi menang dengan skor 2-1, meskipun lebih dulu kebobolan.

Hasil tersebut melambungkan Arab Saudi dan disebut-sebut bakal menjadi ‘kuda hitam’ di Piala Dunia 2022.

Baca juga: Profil Saleh Al Shehri: Striker Arab yang Kalahkan Messi

Kemenangan atas Argentina menghadirkan pesta bagi Arab Saudi. Bukan hanya pada tataran pemain dan ofisial, tetapi juga fans. Lebih luas lagi, ini menjadi kegembiraan bagi seluruh penduduk Arab Saudi.

Pemerintah Arab Saudi memberikan hari libur nasional usai kemenangan atas Argentina. Para pemain disanjung setinggi langit. Setiap pemain mendapat hadiah mobil Rolls Royce. Selain itu, ada hadiah uang yang jumlahnya fantastis.

Fans Arab Saudi begitu antusias dengan kemenangan atas Argentina. Bahkan, sempat beredar video fans Arab Saudi yang melakukan interupsi pada siaran langsung reporter Korea Selatan. “Where’s Messi, Where’s Messi,” tanya fans tersebut.

Baca juga: Polandia vs Arab Saudi 2-0, Wojciech Szczesny Disanjung Kawan dan Lawan

Perjalanan Arab Saudi setelah menang atas Argentina justru menjadi ironi. Sebab, pada dua laga berikutnya, The Falcons selalu kalah. Mereka kalah ketika berjumpa Polandia dan Meksiko, yang di atas kertas levelnya di bawah Argentina.

Baca Juga  Persipura Menang 3-0 di Ujicoba Kedua Lawan Toli FC

Arab Saudi kalah dengan skor 2-0 saat berjumpa Polandia. Salah satu gol Polandia dicetak karena kesalahan pemain belakang Arab Saudi.

Sedangkan, ketika berjumpa Meksiko, Arab Saudi kalah 2-1. Sejatinya, Arab Saudi bisa menutup fase grup dengan happy ending jika mampu mengalahkan Meksiko. Namun, mereka telat panas dan baru mampu mencetak gol lewat Salem Al Dawsari pada menit 90+5.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest