SportstationIran Minta FIFA Coret Amerika Serikat dari Piala Dunia 2022

Iran Minta FIFA Coret Amerika Serikat dari Piala Dunia 2022

Iran mendorong FIFA untuk mencoret Amerika Serikat dari Piala Dunia 2022 karena secara tidak hormat, akun @USMNT menghapus lambang dari bendera negara Iran.

Must read

Qatar, Mambruks.com- Kantor berita Iran, Tasnim, mendorong Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) untuk mencoret Amerika Serikat dari Piala Dunia 2022. Dorongan itu muncul karena secara tidak hormat, akun Twitter dan Instagram sepakbola putra Amerika Serikat @USMNT, menghapus lambang dari bendera negara Iran.

Sekadar diketahui, Iran dan Amerika Serikat tergabung di Grup B Piala Dunia 2022. Setelah melalui dua pertandingan, Iran dan Amerika Serikat berturut-turut menempati posisi dua dan tiga Grup B Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga dan dua angka.

Baca juga: Ukraina Menyerukan Agar Iran Dikeluarkan dari Piala Dunia Karena Membantu Rusia

Lambang bendera Iran

Kedua tim rencananya bakal bersua di matchday pamungkas Grup B Piala Dunia 2022 pada Rabu, 30 November 2022 pukul 02.00 WIB. Tim yang memenangkan pertandingan bakal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Jelang laga penentuan itu, akun Twitter dan Instagram sepakbola putra Amerika Serikat melakukan provokasi. Mereka menampilkan klasemen Grup B Piala Dunia 2022, beserta bendera seluruh negara peserta.

Hanya saja untuk bendera Iran, akun media sosial itu tidak menyertakan lambang di bendera tersebut. Lambang dari bendera Iran sendiri terdiri dari empat bulan sabit dan sebilah pedang. Sebanyak empat bulan sabit membentuk tulisan Allah, sedangkan lima bagian keseluruhan melambangkan lima rukun Islam.

Baca juga: Daftar Tim Negara yang Tersingkir 16 Besar Piala Dunia 2022

“Akun Twitter dan IG tim sepakbola nasional pria AS (@USMNT) menghapus lambang Republik Islam dari Bendera Iran, jelang laga Amerika Serikat vs Iran,” tulis akun Twitter jurnalis asal Iran, @hdagres.

Disebut-sebut, alasan Amerika Serikat menghapus logo bendera itu karena mereka ingin menyuarakan Hak Asasi Manusia para perempuan di Iran, khususnya setelah munculnya protes pasca-meninggalnya Mahsa Amini.

Baca Juga  Semarak Piala Dunia, Desa di Bali Pasang Bendera Negara Para Kontestan

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest