HeadlinesOrganisasi Pekerja SBSI PT FI Lakukan Perundingan Pembaruan PKB-PHI dengan Manajemen PT...

Organisasi Pekerja SBSI PT FI Lakukan Perundingan Pembaruan PKB-PHI dengan Manajemen PT Freeport Indonesia

Must read

Timika, Mambruks.Com-Ketua Pengurus Komisariat Federasi Pertambangan dan Energi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia di PT Freeport Indonesia (PK FPE KSBSI PTFI) periode 2022-2025, Makmeser Oridek Kafiar

pihaknya akan segera melakukan perundingan pembaruan Perjanjian Kerja Bersama dan Pembinaan Hubungan Industrial (PKB-PHI) Tahun 2022-2024 dengan Manajemen PT Freeport Indonesia. Rencananya pembukaan perundingan berlangsung di Timika, Provinsi Papua Tengah pada hari ini, Jumat 20 Oktober 2024.

Dalam pengumuman yang beredar, Makmeser menyampaikan agenda pembukaan perundingan ini dilakukan setelah sebelumnya dua Serikat Buruh PT FI yaitu SPSI dan SBSI membuat surat bersama meminta pembukaan perundingan PKB-PHI PTFI segera dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2023.

“Kami meminta ini untuk kepentingan anggota dan karyawan PTFI, dan meminta tempat perundingan dilakukan di Timika karena Timika adalah basis karyawan PTFI,” demikian disampaikan Makmeser.

Selanjutnya dia menegaskan Manajemen PT FI merespon dengan memberikan kesempatan dan memfasilitasi Pengurus Komisariat FPE KSBSI PTFI untuk
melakukan Rapat Tatap Muka internal pengurus.

“Ini dilakukan untuk menentukan Tim Perunding SBSI PTFI pada tanggal 16 Oktober 2023 dan kemudian dilanjutkan dengan pembahasan draf Tata Tertib Perundingan PKB-PHI oleh Tim Perundingan Pengusaha dan Tim Perunding 3 Serikat (SPSI, SBSI dan SPMP) dari tanggal 17-19 Oktober 2023 di RPH Timika,” sambung Makmeser.

Dikatakan dia rencana pembukaan perundingan pembaruan PKB-PHI PTFI tahun 2022-2024 sesuai permintaan SPSI dan SBSI dilakukan hari ini.

“Kami sedang menunggu undangan dari Tim Manajemen. Semoga bisa berjalan sesuai harapan,” pungkas Makmeser.

 

Baca Juga  Rayakan Kebersamaan Pemberkatan Rumah, Meki Mote Beli 38 Ekor Babi dari Masyarakat Deiyai

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest