HeadlinesKetua PPP Papua Tengah Freni Anouw : Sudah Waktunya Marga Mote Pimpin...

Ketua PPP Papua Tengah Freni Anouw : Sudah Waktunya Marga Mote Pimpin Deiyai

Must read

Nabire, Mambruks.Com-Ketua DPW PPP Provinsi Papua Tengah, Frenny Anouw meminta keluarga besar Marga Mote untuk kompak dan bersatu mendukung Bakal Calon Bupati Deiyai 2024-2029 Melkianus Mote. Dukungan keluarga besar Mote menurut Freni sangat berarti untuk memastikan kemenangan pada Pilkada Deiyai November mendatang.

Anouw juga mengingatkan Apikopa dan Yamekopa dari marga Mote untuk bersatu. Bagi Anouw, sudah cukup ‘marga Mote’ di Kabupaten Deiyai menjadi penonton. Bahkan dia meminta agar tidak boleh ada Calon lain marga Mote yang membuat gerakan tambahan di luar dukungan yang ada untuk Melkianus Mote.

“Sudah cukup Mote jadi penonton, padahal marga Mote telah menjadi marga besar ketika zaman Belanda hingga kini tapi nama besar itu hanya karena setia dalam pekerjaan-pekerjaan kecil seperti tukang sapu-sapu, tukang pikul tasnya orang. Hal itu sudah stop, sekarang harus Mote jadi Bupati Deiyai,” katanya.

Bagi Anouw, pihaknya mendeklarasikan Calon Bupati paling awal untuk Pilkada tingkat kabupaten di provinsi Papua Tengah merupakan bukti bahwa pihaknya tidak bermain dua atau tiga kaki.

“Jadi kami tegas dan jelas. Kami deklarasi lebih awal supaya semua pihak melihat kami tidak bermain banyak, jadi sudah sah. Jangan jadi abu-abu, politik itu pilihan. Makanya kami deklarasikan Melkianus Mote jadi calon bupati Deiyai,” ujarnya.

Dia menjelaskan deklarasi koalisi bertujuan untuk menyatukan kekuatan dalam menyongsong Pilkada 2024 dan memenangkan Melkianus Mote sebagai Bupati Deiyai periode 2024-2029.

Dia menegaskan bahwa deklarasi tersebut sah sebab DPP PPP telah resmi memberikan dukungan kepada Melkianus Mote sebagai calon bupati Deiyai.

“Kita buat deklarasi ini karena  sudah sah. Jadi saya mengajak agar kita satukan barisan, pemilik negeri harus menjadi bupati Deiyai,” katanya.

Baca Juga  Diduga Ada Maladministrasi Kasus Hukum Plt Bupati Mimika, FPHS Bakal Lapor Kejati Papua ke Ombudsman

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest