ScoopPemprov Papua Terbitkan Larangan Buka Puasa Bersama bagi ASN

Pemprov Papua Terbitkan Larangan Buka Puasa Bersama bagi ASN

Must read

Jayapura, Mambruks.com – Pemerintah Provinsi Papua resmi melarang agenda buka puasa bersama, bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya.

Pelarangan sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Papua Nomor : 451.1/3668/SET Tanggal 27 Maret 2023, tentang Pelaksanaan Buka Puasa Bersama.

“Kalau pusat bilang A (melarang buka puasa bersama bagi ASN) kita ikut saja. Tapi secara resmi kita belum dapat (Surat Edaran) dari pusat. Setelah dapat (Surat Edaran) kita lakukan,” terang Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun di Jayapura, Selasa.

Sementara dikutip dari halaman Facebook Pemerintah Provinsi Papua, telah resmi menggunggah Surat Edaran pelarangan kegiatan buka puasa bersama bagi seluruh ASN. Dimana isi surat edaran jelas meminta ASN Pemprov Papua bahkan Kabupaten/Kota untuk meniadakan kegiatan buka puasa bersama selama bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto memastikan siap menjalankan perintah atasan. Dimana dirinya pun telah menginstruksikan jajarannya untuk meniadakan agenda berbuka puasa bersama.

Kendati demikian, nantinya agenda tersebut akan diganti dengan kegiatan yang lebih berguna, seperti memberikan santunan bagi pihak yang lebih membutuhkan.

“Bahkan sudah kita lakukan beberapa pekan lalu, dimana kita melakukan Anjangsana ke Panti Asuhan Darul Ulum Doyo Baru, Kabupaten Jayapura. Dimana memang kita ingin berbagi dengan mereka yang lebih membutuhkan,” tutup Jeri.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo minta buka puasa bersama Pejabat – ASN ditiadakan serta diganti dengan agenda yang lebih berguna seperti pemberian santunan bagi warga membutuhkan serta hal sejenisnya. Hal itu direspon Mendagri Tito Karnavian dengan meminta seluruh Kepala Daerah di Indonesia meniadakan agenda buka puasa bersama.

Baca Juga  Seorang Ayah Tega Aniaya Anak Kandung Usia 4 Tahun Hingga Alami Patah Kaki

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest