ScoopLaka Maut di Angkasa, Seorang Pengendara Motor Meregang Nyawa

Laka Maut di Angkasa, Seorang Pengendara Motor Meregang Nyawa

Must read

Jayapura, Mambruks.com – Nasib naas menimpa seorang pemuda berusia 20 tahun bernama Pedi Tabuni yang meregang nyawa akibat kecelakaan maut yang dialaminya, bertempat di Jalan Condronegoro Angkasa Distrik Jayapura Utara tepatnya di depan kediaman Sekda Provinsi Papua, Jumat (3/3) malam.

Dalam kecelakaan tersebut diketahui Pedi Tabuni tidak sendirian, dimana pada saat itu ia sebagai pengemudi motor Honda Revo Fit nomor polisi PA 4018 JF bersama penumpangnya bernama Jonathan Tabuni (24) datang dari arah angkasa menuju kompleks lembah sunyi dengan kecepatan tinggi.

Lalu saat tiba di lokasi kejadian, Pedi Tabuni menabrak sepeda motor Honda Sonic dengan nomor polisi PA 3736 JK didepannya yang dikendarai oleh Fernando (33) saat berhenti sejenak di TKP.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Jayapura Utara Kompol Jahja Rumra, S.H., M.H saat dikonfirmasi via telepon selulernya membenarkan peristiwa kecelakaan maut tersebut.

Kompol Jahja menerangkan, kecelakaan berawal saat Fernando yang melintas di lokasi kejadian saat itu berhenti karena dihentikan oleh petugas yang jaga di kediaman, dimana kala itu ada mobil yang hendak keluar dari arah rumah jabatan Sekda.

Lantaran dihentikannya pengendara SPM Honda Beat, Pedi Tabuni yang datang bersama rekannya dengan kecepatan tinggi dari arah belakang tidak dapat menguasai motornya untuk diberhentikan sehingga langsung menabrak SPM Honda Sonic tersebut dari arah belakang dan membuat keduanya jatuh di TKP kemudian dilarikan ke RSUD Dok II Jayapura.

“Pedi Tabuni dinyatakan meninggal dunia saat mendapatkan pertolongan medis di rumah sakit, dimana ia mengalami luka robek di kepala bagian belakang, sedangkan penumpangnya Jonathan Tabuni mengalami luka sobek di pelipis mata kanan dan keluar darah dari mulutnya,” terang Kapolsek.

Baca Juga  Kebakaran di RSUD Abepura, Wakapolda Papua : Keselamatan Para Pasien Harus Diutamakan

Lebih lanjut kata Kapolsek Kompol Jahja, jenazah Pedi Tabuni kini disemayamkan di rumah duka bertempat di Kompleks Lembah Sunyi Angkasa, sementara untuk barang bukti sepeda motor dua-duanya telah diamankan di Mapolsek Jayapura Utara untuk ditindaklanjuti.

“Kecelakaan tersebut terjadi akibat kurang hati-hatinya pengemudi motor Honda Revo Fit yang melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali dan tidak dapat menghindari motor didepannya. Fernando berhenti karena petugas jaga kediaman memberhentikannya dengan menggunakan lampu lalulintas yang biasa digunakan untuk mengatur arus lalulintas,” sambung Kapolsek.

Kasus lakalantas tersebut kini dalam penanganan pihaknya melalui Unit Lalulintas Polsek Jayapura Utara.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest