ScoopPesawat Susi Air Dibakar KKB di Nduga, DPR Minta TNI/Polri Tegas

Pesawat Susi Air Dibakar KKB di Nduga, DPR Minta TNI/Polri Tegas

Must read

Jakarta, Mambruks.com-Anggota Komisi I DPR Dave Laksono meminta TNI dan Polri mengambil langkap yang lebih tegas terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB). Pernyataan Dave ini buntut pembakaran pesawat milik Susi Air di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua (Selasa/7).

“Presiden (Joko Widodo) sudah menyampaikan, bahwa tindakan anarkis di Papua harus disikapi dengan tegas,” ujar Dave kepada wartawan, Selasa.

Menurut Dave, jika tidak disikapi dengan tegas maka aksi demi aksi yang dilakukan KKB hanya berdampak buruk terhadap kondisi keamanan warga di Papua. Selain itu, aksi aksi kekerasan dan berbagai pengrusakan fasilitas publik menurutnya akan mengganggu banyak sektor kesejahteraan rakyat di Papua.

“Kerusuhan yg berkelanjutan ini hanya menyengsarakan masyarakat Papua, dan tidak menyelesaikan apapun. Kemajuan ekonomi dan pendidikan serta kesejahteraan rakyat Papua selamanya terhambat bila tidak bisa diciptakan situasi yang kondusif disana,” tegasnya.

Baca Juga: Bawa Penumpang Bayi, Pesawat Susi Air Dibakar KKB di Nduga Papua

Pesawat Susi Air yang membawa seorang bayi dan empat penumpang lainnya diduga dibakar KKB saat berada di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Selasa.

“Memang benar ada laporan tentang pesawat milik Susi Air yang dibakar KKB di Paro, Kabupaten Nduga,” kata Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri di Jayapura, Selasa, mengutip Antara.

Mathius mengatakan, pesawat Susi Air yang dipiloti Capten Philips M. berkebangsaan Selandia Baru membawa lima penumpang, termasuk seorang bayi. Mereka ialah Demanus Gwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge, Meita Gwijangge, dan Wetina W.

Pesawat jenis Pilatus Porter terbang dari Timika pukul 05.33 WIT dan dijadwalkan tiba ke Bandara Moses Kilangin Timika pukul 07.40 WIT.

“Dari pengecekan yang dilakukan dari udara, terlihat pesawat terbakar di ujung lapangan terbang Paro,” kata Irjen Pol. Fakhiri.

Baca Juga  Kabupaten Nduga Papua Miliki Pemuda Bibit Atlet

Ketika ditanya kondisi pilot dan penumpang, Kapolda Papua mengaku belum dapat dipastikan. “Belum diketahui nasib pilot beserta lima penumpang lainnya,” ucapnya.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest