HeadlinesIsu Nyapres dari PPP, Sandiaga Uno Bantah Hengkang dari Partai Gerindra

Isu Nyapres dari PPP, Sandiaga Uno Bantah Hengkang dari Partai Gerindra

Must read

Jakarta, Mambruks.com-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno buka suara mengenai kabar dirinya hengkang dari Partai Gerindra untuk bergabung dengan PPP. Dia memastikan hal itu tidak benar dan tetap patuh terhadap Partai Gerindra.

Sandi menduga, isu ia keluar dari Partai Gerindra dan bergabung dengan PPP lantaran dirinya kerap ikut dalam kegiatan partai Kab’ah itu. Padahal, kata Sandi, ia mengikuti kegiatan PPP dalam kapasitasnya sebagai Menparekraf.

“Mungkin hal ini yang memicu adanya isu yang menyebutkan saya akan meninggalkan Partai Gerindra karena seringnya ikut dalam kegiatan PPP,” kata Sandiaga dalam keterangan pers kepada media di Jakarta, Jumat (30/12).

“Nyatanya, tak hanya sebatas partai politik, kolaborasi harus terjalin dengan seluruh stakeholder, Pentahelix!. Hal ini yang terus ditekankan Bapak Prabowo,” imbuhnya.

Baca Juga: Partai Gerindra Tak Keberatan Sandiaga Hijrah ke PPP, Prabwo hanya Senyum

Menurut Sandiaga, silaturahmi dan komunikasi yang sudah terjalin dengan baik harus terus dirajut demi bangsa dan negara. “Tak hanya dengan temen-temen dari PPP, kami menyatukan visi dan misi dengan seluruh pihak untuk membangun Indonesia ke depan,” ucapnya.

Sandi menegaskan, dukungan dan sambutan baik dari PPP merupakan bentuk apresiasi yang tentunya ia sambut dengan kesiapan. Namun, terkait pencalonan presiden dan wakil presiden (capres-cawapres), termasuk koalisi, hal itu merupakan ranah partai politik.

“Saya sebagai kader patuh dan taat atas seluruh keputusan partai politik. Mengenai dinamika politik yang kini berkembang, biarkan mengalir, kami sekarang hanya fokus bekerja untuk kepulihan ekonomi,” tandas Sandiaga.

Kabar Sandiaga hengkang dari Gerindra disampaikan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dalam pernyataannya, Dasco mengaku telah mendengar Sandiaga akan bergabung ke PPP.

Baca Juga  PPPK Kemenag 2023, 1.240 Dinyatakan Lulus.

Ia juga mengaku telah mendengar jika Sandiaga itu dicalonkan sebagai presiden (capres) dari partai Ka’bah.

“Saya denger kabar terakhir dari teman-teman fraksi PPP mungkin bisa ditanyakan bahwa sebentar lagi sudah dah menjadi anggota PPP,” ujar Dasco di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12).

Baca Juga: Sandiaga Uno Diisukan Bakal Bergabung ke PPP, Prabowo Tak Masalah Jadi Rival

Dasco mengaku mendengar langsung kabar Sandiaga dicalonkan sebagai presiden dari anggota Fraksi PPP di DPR. Di sisi lain, kata dia, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak menyoalkan hal tersebut.

“Saya pikir pernyataan Pak Sandi yang mau mencapreskan dan Pak Prabowo tidak masalah, itu tidak perlu dijadikan polemik. Karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP,” katanya.

Kendati demikian, pernyataan Dasco dibantah Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi . Menurutnya, hingga saat ini belum ada nama Sandiaga di struktur kepengurusan DPP PPP.

“Tidak ada. Sejauh ini tidak ada itu di susunan kepengurusan yang baru,” ujar Baidowi kepada wartawan, Rabu (28/12).

Awiek, sapaan akrab Ahmad Baidowi, menjelaskan, kehadiran Sandiaga Uno di acara kongkow kebangsaan dan silaturahmi Madura raya bertajuk ‘PPP Membangun Jiwa Enterpreneurship Kader Masa Depan’ di Front One Hotel Pamekasan, Madura pada Minggu lalu (18/12) dalam kapasitasnya sebagai Menparekraf.

“Kan kita PPP kemarin jalan bareng dengan Sandiaga Uno itu bang sandi atas nama Menparekraf kita undang sebagai pemateri,” katanya.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest