HeadlinesSandiaga Uno Diisukan Bakal Bergabung ke PPP, Prabowo Tak Masalah Jadi Rival

Sandiaga Uno Diisukan Bakal Bergabung ke PPP, Prabowo Tak Masalah Jadi Rival

Must read

Jakarta, Mambruks.com-Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku telah mendengar Sandiaga Uno akan bergabung ke PPP. Ia juga mengaku telah mendengar jika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu dicalonkan sebagai presiden (capres) dari partai Ka’bah.

“Saya denger kabar terakhir dari teman-teman fraksi PPP mungkin bisa ditanyakan bahwa sebentar lagi sudah dah menjadi anggota PPP,” ujar Dasco di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12).

Dasco mengaku mendengar langsung kabar Sandiaga dicalonkan sebagai presiden dari anggota Fraksi PPP di DPR. Di sisi lain, kata dia, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak menyoalkan hal tersebut.

“Saya pikir pernyataan Pak Sandi yang mau mencapreskan dan Pak Prabowo tidak masalah, itu tidak perlu dijadikan polemik. Karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP,” katanya.

Baca juga:

Menurut Dasco, apabila Sandiaga sudah resmi menjadi kader PPP, itu artinya Gerindra tak berhak mencampurinya. Menurut dia, hanya PPP yang berhak untuk mencalonkan Sandiaga atau tidak.

“Sehingga kalau sudah menjadi anggota PPP itu kewenangan dari partai PPP untuk mencalonkan atau tidak mencalonkan,” kata Dasco.

Namun demikian, Dasco menyebut hingga saat ini Sandiaga belum menyatakan mengundurkan diri dari Partai Gerindra.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi mengatakan, hingga saat ini belum ada nama Sandiaga di struktur kepengurusan DPP PPP.

“Tidak ada. Sejauh ini tidak ada itu di susunan kepengurusan yang baru,” ujar Baidowi kepada wartawan, Rabu (28/12).

Awiek, sapaan akrab Ahmad Baidowi, menjelaskan, kehadiran Sandiaga Uno di acara kongkow kebangsaan dan silaturahmi Madura raya bertajuk ‘PPP Membangun Jiwa Enterpreneurship Kader Masa Depan’ di Front One Hotel Pamekasan, Madura pada Minggu lalu (18/12) dalam kapasitasnya sebagai Menparekraf.

Baca Juga  KJSM Hari-Hari Swalayan 8-11 Desember 2022

“Kan kita PPP kemarin jalan bareng dengan Sandiaga Uno itu bang sandi atas nama Menparekraf kita undang sebagai pemateri,” katanya.

Awiek mengakui Sandi telah bersedia untuk dicalonkan sebagai presiden (capres) dari partai Ka’bah. Namun, kata dia, hal itu disampaikan Sandiaga dalam konteks sebagai kader Partai Gerindra.

“Kita gak ada niat bajak membajak! Itu kita kan hanya untuk memastikan bahwa teman-teman di bawah undangnya beliau sebagai Menparekraf,” ungkap dia.

Isu Sandiaga dicalonkan sebagai presiden memang bukan informasi baru. Usai bertemu dengan DPW PPP DI Yogyakarta, Sandi menyatakan kesiapan mencalonkan diri.

“Siap (maju Pilpres 2024),” kata Sandi di Yogyakarta, Selasa (30/8).

 

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest