ScatteringNikmati Keindahan Air Terjun Sasnek, Masih Alami Banget!

Nikmati Keindahan Air Terjun Sasnek, Masih Alami Banget!

Keindahan alam Papua sangat tersembunyi dan bahkan disebut masih banyak yang belum terjamah, salah satunya adalah Air Terjun Sasnek.

Must read

Sorong Selatan, Mambruks.com- Keindahan alam Papua sangat tersembunyi dan bahkan disebut masih banyak yang belum terjamah, salah satunya adalah Air Terjun Sasnek.

Air terjun Sasnek terletak di pedalaman Papua, Indonesia dan merupakan salah satu keajaiban alam yang patut dikunjungi. Keindahan air terjun ini membuatnya menjadi tujuan wisata yang populer bagi para wisatawan.

Air terjun ini bermula ditemukan secara tidak sengaja oleh para anggota TNI yang sedang melaksanakan ekspedisi di Sorong Selatan, Papua.

Air terjun Sasnek memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan air jatuh ke dalam kolam alami yang luas. Suara gemuruh air terjun dan deburan air yang jatuh dengan kekuatan yang besar menciptakan atmosfer yang ajaib dan menakjubkan. Di sekitar air terjun, kita bisa melihat pohon-pohon besar dan pepohonan hijau yang tumbuh subur. Keindahan alam yang indah ini menciptakan pemandangan yang menakjubkan dan mempesona.

Baca juga: Pesona Air Terjun Wafsarak Sebagai Destinasi Wisata di Biak

Air Terjun Sasnek, Keindahan di Pedalaman Papua yang Ditemukan TNI -  Destinasi Travel Indonesia

Air terjun Sasnek juga dikelilingi oleh keanekaragaman hayati yang mempesona. Ada banyak spesies burung dan hewan langka seperti burung maleo, burung cendrawasih, dan babi hutan yang bisa ditemukan di sekitar air terjun.

Namun, perlu diingat bahwa perjalanan ke air terjun Sasnek bisa menjadi petualangan yang menantang dan membutuhkan persiapan yang baik. Kita memerlukan waktu untuk mencapai lokasi, karena hanya dapat dicapai oleh jalur pendakian yang menantang. Namun, pengalaman yang diperoleh setelah sampai di sana pasti akan sebanding dengan perjuangan yang dilakukan.

Apabila masuk Kampung Sasnek dengan menggunakan kendaraan roda empat, mereka akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 100 ribu rupiah dan hanya 50 ribu rupiah untuk kendaraan roda dua.

Baca Juga  Batas Pengambilan BSU Di Kantor Pos 20 Desember 2022

Dari pusat Kota Sorong, perjalanan menuju ke Kampung Sasnek membutuhkan 2,5 jam perjalanan darat.

Sesampainya di Kampung Sasnek, para wisatawan masih harus melanjutkan perjalanan menembus hutan belantara sejauh 2 km dengan waktu trekking kurang lebih selama 30 menit.

Selama trekking wisatawan akan melewati perbukitan dan sesekali melewati sungai-sungai kecil.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Alam di Merauke yang Menarik untuk Dikunjungi

Pesona Panorama Air Terjun Tersembunyi di Hutan Papua Barat : Okezone Travel

Dalam rangka melindungi keindahan air terjun Sasnek, kita semua harus mematuhi peraturan dan menunjukkan rasa tanggung jawab untuk menjaga kelestarian alam.

Kita semua harus berupaya untuk menjaga keindahan alam Papua, dan menghargai keajaiban alam seperti air terjun Sasnek yang menyimpan sejuta keindahan dan keajaiban. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat ini dan merasakan keajaiban dan keindahan Papua.

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest