ScatteringSederet Makanan yang Gak Bikin Cepat Lapar

Sederet Makanan yang Gak Bikin Cepat Lapar

Supaya tetap lancar beribadah, ada daftar bekal makanan yang tepat untuk dikonsumsi sebelum berpuasa. Yuk, simak!

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Berbicara tentang puasa memang gak jauh dari makanan dan minuman yang menggoda. Supaya tetap lancar beribadah, ada daftar bekal makanan yang tepat untuk dikonsumsi sebelum berpuasa. Yuk, simak!

Sop

Cara Membuat Sup Ayam Bening yang Enak, Cocok untuk Menu Sehari-hari

Sebuah penelitian yang dilaksanakan oleh Pennsylvania State University di Amerika Serikat membuktikan bahwa orang yang makan sop dengan kuah kaldu akan kenyang lebih lama. Daripada makan nasi dan lauk-pauk yang terlalu banyak, sop dengan kuah kaldu kalorinya 20% lebih rendah tetapi gizinya justru lebih besar. Itulah yang bisa membantu perut kamu merasa kenyang lebih lama.

Alpukat

Free Sliced Avocado Fruit On White Surface Stock Photo

Kurangi porsi makan kamu dan ganti dengan setengah buah alpukat. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Nutrition Journal menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi setengah buah alpukat merasa 22% lebih kenyang daripada makan dengan porsi normal. Tiga jam kemudian mereka juga melaporkan bahwa keinginan untuk mencari camilan berkurang hingga 24% dibandingkan saat mereka makan dengan jumlah kalori seperti biasa.

Baca juga: Apakah Sikat Gigi Saat Puasa Boleh dalam Islam?

Gado-gado

Gado Gado (Mixed Vegetable Salad With Indonesian Peanut Sauce) Recipe | Epicurious

Untuk makanan yang kaya gizi dan mengenyangkan, gado-gado bisa jadi pilihan kamu. Gado-gado terdiri dari berbagai macam sayuran yang kaya serat, vitamin, dan mineral yang akan memenuhi kebutuhan gizi. Jika nutrisi kamu tercukupi, kamu pun akan terhindar dari rasa ingin mengunyah sesuatu meskipun tidak benar-benar lapar.

Apel

Free Close-up Photo of Red-and-yellow Apple Fruits on Green Leaves Stock Photo

Buah-buahan yang kaya serat bisa mengisi perut kamu untuk waktu yang lebih lama. Cobalah untuk makan satu buah apel kira-kira setengah jam sebelum makan. Kandungan air dan serat dalam apel akan membantu mengendalikan selera makan kamu supaya tidak kalap dan makan terlalu banyak.

Telur

Free Six Organic Eggs on White Tray Stock Photo

Protein yang tinggi dalam telur akan membuat kamu kenyang lebih lama. Selain itu, para ahli di University of Missouri juga mengungkapkan bahwa orang yang makan telur yang kaya protein untuk sarapan cenderung mengonsumsi kalori dengan jumlah yang lebih sedikit sepanjang hari dan tidak cepat lapar.

Baca Juga  Ramalan Zodiak Virgo Hari Ini, Tingkatkan Kebaikan!

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest