ScatteringGuru Segera Dapatkan Sertifikasi Pendidik

Guru Segera Dapatkan Sertifikasi Pendidik

Di Indonesia, Guru merupakan jenis profesi yang hampir menjadi pekerjaan dengan peminat paling banyak dan Guru segera dapat Sertifikasi dari Pemerintah.

Must read

Jakarta, Mambruks.Com – Di Indonesia, Guru merupakan jenis profesi yang hampir menjadi pekerjaan dengan peminat paling banyak dan Guru segera dapat Sertifikasi dari Pemerintah.

Orang yang berprofesi sebagai guru biasanya diberikan gaji ditambah beberapa tunjangan. Selain itu, menjadi dengan menjadi guru seseorang dapat mentransfer ilmu kepada peserta didik.

Untuk diketahui, tunjangan yang paling diminati atau digemari oleh para guru salah satunya adalah tunjangan sertifikasi. Bagaimana tidak, nominal tunjangan yang diterima para guru yang telah sertifikasi tidak main-main.

Kabarnya pemerintah akan mempermudah dan segera memberikan sertifikasi pendidik bagi para guru dengan cara yang terbaru

Artikel Terkait:

Simak Keuntungan Honorer Lulus PPPK 2022

Oleh karena hal itulah, yang menjadi penyebab para guru sangat bersemangat mengejar status sertifikasi dengan pengharapan dapat menaikan taraf kesejahteraan.

Akan tetapi, jika ingin mendapatkan tunjangan sertifikasi itu, para guru harus terlebih dahulu memiliki sertifikat pendidik. Sertifikat pendidik atau serdik merupakan syarat utama apabila guru layak mendapatkan tunjangan serifikasi.

Perlu diketahui saat ini seluruh guru yang telah terdaftar pada Dapodik hanya bisa mendapatkan sertifikat pendidik melalui program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan.

Namun, ada kabar mengembirakan dari pemerintah. Pasalnya Pemerintah resmi memudahkan proses memperoleh sertifikat pendidik lewat jalur PPG dalam jabatan.

Melalui Kemendikbudristek, pemerintah telah mengatur skema baru dalam pemberian status sertifikasi. Jika pada sebelumnya terdapat aturan yang dianggap memberatkan, maka sekarang sudah tidak berlaku lagi.

Dalam Permendikbudristek nomor 54 tahun 2022, hal ini dijelaskan secara detail

Adapun tahapan – tahapan yang sudah tidak lagi berlaku adalah sebagai berikut:

  1. Para guru tidak perlu mengikuti pembelajaran mahasiswa program PPG dalam jabatan.
  2. Para guru tidak perlu mengikuti Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).
  3. Para guru tidak perlu mengikuti ujian komprehensif.
Baca Juga  Nonton Chainsaw Man Episode 1 Sub Indo & Jadwal Streaming Lengkap

Nah 3 hal diatas yang dianggap memberatkan tersebut sudah dihilangkan unutk saat ini. Tentunya ini akan disambut baik oleh para guru.

Setelah kita ketahui hal – hal atau tahapan yang dihilangkan, para guru perlu mengetahui hal apa saja yang harus dilakukan untuk mendapatkan status serifikasi. terdapat 2 hal yang diperlukan diantaranya:

  1. Melaporkan tugas yang telah dibuat dalam pendidikan guru penggerak.
  2. Mengikuti uji kompetensi berupa uji pengetahuan.

Nah, hanya dua hal saja yang perlu dilakukan oleh para guru jika ingin mendapatkan status sertifikasi. dengan kemudahan tersebut, peluang untuk para guru bisa mendapatkan status sertifikasi semakin besar.

Artikel Menarik:

Bupati Pegunungan Bintang Resmi Menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Papua Pegunungan

Namun perlu diingat bahwa seluruh poin diatas yang telah diatur dalam Permendikbudristek hanya berlaku untuk para guru yang telah selesai mengikuti program guru penggerak.

Hal ini tentu menjadi kabar yang baik, mengingat banyaknya lulusan program guru penggerak maka kedepannya semua guru bakal bisa mendapatkan sertifikat pendidik dengan mudah

Sekian informasi mengenai Sertifikasi Pendidik yang akan diberikan oleh Pemerintah bagi para guru. Selamat!

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest