ScoopPengumuman PPPK Guru Masih Tertunda, Cek Laman Kemendikbud

Pengumuman PPPK Guru Masih Tertunda, Cek Laman Kemendikbud

Belum ada kabar terbaru terkait pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja - PPPK guru. Cek melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id

Must read

Jakarta, Mambruks.Com – Belum ada kabar terbaru terkait pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja – PPPK guru. Cek melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id

Pada awalnya disampaikan bahwa pengumuman hadil seleksi PPPK guru antar tanggal 2 – 3 Februari 2023, namun terjadi penundaan.

Awalnya, pengumuman dijadwalkan pada 2-3 Februari. Akan tetapi, kata Nunuk, masih banyak formasi yang belum terisi.

Plt. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek itu, memberikan penjelasan perihal alasan penundaan pengumuman hasil seleksi PPPK guru.

Artikel Menarik:

Ricky Ham Pagawak Ditangkap KPK, Kapolda Papua Pastikan Situasi Keamanan di Membrano Tengah Kondusif

Adapun formasi yang kosong dan kuota belum terserap di antaranya formasi pelamar prioritas 1 (P1), pelamar prioritas 2 (P2), pelamar prioritas 3 (P3), dan Pelamar Umum.

“Kami melihat masih ada formasi yang tidak terlamar, sehingga kami ingin memperjuangkan formasi kosong ini, agar dapat diisi oleh pelamar yang belum mendapatkan formasi. Saya harap hal ini dapat dipahami, karena kami ingin jumlah ASN PPPK yang diterima lebih banyak,” lanjut Nunuk.

Kemendikbudristek dapat memberikan rekomendasi penempatan di sekolah lain bagi guru yang saat ini bekerja namun tidak sesuai dengan kebutuhan di sekolahnya. Hal itu merujuk pada Peraturan Menpan-RB Nomor 20 Tahun 2022 Tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan PPPK Fungsional Guru pada Instansi Daerah,

Maka dari itu, Nunuk menjelaskan perlu ada penundaan pengumuman dalam rangka optimalisasi dan pemberian rekomendasi tersebut, agar persoalan kuota yang belum terserap dan penataan penempatan guru dapat terselesaikan.

Artikel Menarik Lain:

Harry Kane Jadi Top Skor Sepanjang Masa Tottenham Hotspur

“Langkah optimalisasi formasi dan sinkronisasi data ini membutuhkan waktu, sehingga berimplikasi pada penundaan pengumuman hasil seleksi,” pungkas Dia.

Baca Juga  Upaya Pengembangan Ekonomi di Papua, BI dan ISEI Susun Kajian Bersama

Nah, maka penundaan pengumuman diundur ke minggu ketiga atau ke empatnya di bulan Februari.

Hal tersebut disampaikan oleh Nunuk Suryani selaku Plt. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, pada keterangan tertulis, Senin lalu [6/1/23].

“Insya Allah Panselnas akan mengumumkan hasilnya sekitar minggu ketiga atau keempat bulan Februari sesuai arahan BKN,” ujar Nunuk.

Namun, sudah memasuki minggu ke empat, belum juga ada pengumuman hasil seleksi PPPK guru yang sudah ditunggu – tunggu.

Oleh sebab itu cek berkala dengan cara berikut ini:

  1. Buka laman gurupppk.kemdikbud.go.id
  2. Klik menu berbentuk ikon garis tiga di bagian kanan atas
  3. Klik ‘Pengumuman’ pada bagian menu
  4. Masukkan NIK, nomor peserta, dan hasil penjumlahan angka pada layar
  5. Hasil seleksi PPPK Guru akan muncul pada layar.

Sekian informasi dan cara cek pengumuman PPPK Guru melalui laman Kemendikbudristek . Semoga bermanfaat dan tetap semangat bagi para peserta!!!

 

 

 

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest