HeadlinesSusi Pudjiastuti Bantah Pilot Philip Mehrtens Gabung OPM

Susi Pudjiastuti Bantah Pilot Philip Mehrtens Gabung OPM

Founder Susi Air, Susi Pudjiastuti membantah kabar pilot Susi Air Captain Philip Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua bergabung dengan Organisasi Papua Merdeka.

Must read

Jakarta, Mambruks.com- Founder Susi Air, Susi Pudjiastuti membantah kabar pilot Susi Air Captain Philip Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua bergabung dengan Organisasi Papua Merdeka. Susi mengatakan kenal dekat dengan keluarga Philip.

“Beredar rumor katanya Philip Mehrtens [bergabung] sama OPM, tidak. Dia bapak rumah tangga, saya kenal keluarga istrinya. Philip kerja sama saya hampir 10 tahun. Kembali 2020,” kata Susi dalam konpers di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (1/3).

Susi bercerita, Philip bergabung dengan Susi Air sekitar 2012. Philip sempat resign, namun kembali bergabung dengan Susi Air dan menjadi salah satu pilot terbaik.

Susi mengenal baik istri Philip. Sebab, istrinya pernah bekerja di bidang perikanan dan merupakan orang Pangandaran.

Baca juga: Kuasa Hukum Susi Air Bantah Komunikasi dengan KKB Bebaskan Pilot Philip Mark Mehrtens

Konferensi pers pendiri Maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti, terkait penyandraan Captain Philip Mehrtens, di Jakarta Timur Rabu (1/3/2023). Foto: Annisa Thahira Madina/kumparan
Konferensi pers pendiri Maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti, terkait penyandraan Captain Philip Mehrtens, di Jakarta Timur Rabu (1/3/2023). Foto: Annisa Thahira Madina/kumparan

“Philip Mehrtens sebelum resign dari Susi Air salah satu pilot terbaik saya, kemudian dia resign, kerja di Airlines,” ungkap dia.

“Dua tahun lalu kembali ke Susi Air. Dia nikah dengan orang Pangandaran, istrinya kerja di perikanan dulu sekali berapa tahun lalu, jadi sangat dekat,” tambahnya.

Susi mengecam penyanderaan Philip. Ia pun memohon doa dan meminta semua pihak tak putus asa.

“Walau sampai hari ini upaya belum ada hasil kita nggak boleh putus asa. Kita mohon doa dari tragedi ini bisa berakhir baik, dan pulihkan penerbangan Susi Air kembali melayani,” tandas dia.

Baca Juga  DPR Papua Minta Kapolri Loloskan 13 Calon Taruna Akpol Asal Papua

Anda dapat membaca berbagai berita-berita teraktual kami di platform Google News.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest